Ketua Persit KCK: Organisasi Persit Tidak Dapat Dipisahkan dari TNI AD, Pangdam Madsuni: Kiranya Persit Semakin Eksis dan Profesional

SULUT – KETUA Persit Kartika Chandra Kirana menyebutkan Persit menjadi motivasi dan solusi permasalahan yang dihadapi keluarga TNI dan masyarakat.

Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Retno Madsuni

“Keberadaan organisasi Persit KCK tidak dapat dipisahkan dari eksistensi TNI Angkatan Darat dari perjuangan pergerakan kemerdekaan Indonesia pada masa penjajahan pada masa lampau. Bakti dan sumbangsih istri prajurit TNI Angkatan Darat terhadap perjuangan pergerakan dan pendirian negara RI memiliki sejarah dan kontribusi yang sangat positif dan strategis,” kata Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Retno Madsuni didampingi Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni selaku Pembina Persit KCK PD XIII/Merdeka dalam puncak syukuran HUT ke-72 di Gedung Grhadika Jaya Sakti Makodam Merdeka, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (09/04) pagi.

Ia mengingatkan, kondisi netralitas TNI harus dipahami Persit dalam dunia politik atau Pilkada serentak tahun 2018.

“Sehubungan dengan hak politik anggota Persit sama dengan warga Indonesia lain terkait hak dan kewajiban dalam menyampaikan hak politiknya. Namun, diharapkan angota Persit dapat lebih bijak, cerdas dan lebih mengedepankan kepentingan masyarakat dan bangsa,” tandasnya.

Sementara Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni dalam sambutannya menegaskan, memasuki usia ke-72 atau pada tahun 2018 ini kiranya organisasi Persit KCK semakin eksis, profesional serta bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara.

“Organisasi Persit harus tumbuh besar dan makin kuat serta bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi pendorong kesuksesan pelaksanaan tugas para suami,” pungkas Pangdam Madsuni.

Dijelaskannya, perayaan HUT ke-72 Tahun 2018 ini harusnya menjadi satu momentum untuk berbenah diri, instropeksi diri serta mengevaluasi diri dan organisasi ke arah yang lebih baik.

“Dengan memasuki usia yang relatif telah dewasa ini, harusnya organisasi Persit KCK telah menjadi organisasi profesional dan besar serta mampu memberikan kontribusi positif bagi organisasi TNI Angkatan Darat, masyarakat luas dan bagi negara,” tandasnya.

Selain Pangdam, acara ini dihadiri Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan bersama Wakil Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny Esmu Fajar Setyawan, dan Perwira Kodam lainnya, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Robert Giri, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf Agus Subiyanto, Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Putra Widiastawa, Para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Mdk, juga pengurus Persit lainnya.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *