KEREN !!! WISATA ALAM AIR TERJUN PELANGI COKLAK MULAI DILIRIK WISATAWAN LOKAL MAUPUN ASING

BANYUWANGI – Keindahan air terjun Pelangi Coklak  yang terletak di Dusun Darungan di Desa Tegalharjo, Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, tidak kalah indahnya dengan air terjun di lokasi wisata daerah lain. Bahkan air terjun ini memiliki keunikan tersendiri, yakni memiliki bermacam macam warna air dan  memiliki tebing- tebing yang indah. Keunikan inilah yang menjadikan lokasi wisata ini banyak dikunjungi para wisatawan dari berbagai daerah dan juga wisatawan asing.

Namun untuk mendatangi lokasi wisata ini harus menempuh jalan yang terjal dan agak jauh.
Untuk menuju air terjun tersebut dibutuhkan fisik yang prima, karena lokasinya yang cukup jauh. Jarak dari jalan utama sekitar dua kilometer dan sebagian jalan hanya bisa dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua, kemudian perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki. Medan jalan menuju ke lokasi ini juga agak terjal, di  beberapa titik diberi pagar bambu dan tangga, sebagai pegangan  agar tidak tergelincir ke jurang, selama  dalam perjalanan yang memakan waktu kurang lebih selama tiga puluh menit.

Meskipun agak jauh, namun rasa lelah akibat perjalanan dan medan yang cukup berat akan terbayar  saat anda tiba di lokasi dan menyaksikan pesona dan keindahan air terjun Pelangi Coklak ini. Tidak kurang  dari seratus meter kita akan melihat  air terjun dan beberapa tebing bertingkat, dengan ketinggian yang bervariasi dua meter hingga tiga tujuh meter.Tempat ini sangat ramai dikunjungi pada musim liburan atau Minggu, khususnya para remaja. Air sungai yang mengalir segar dan jernih membuat para pengunjung  tidak segan untuk menceburkan diri setibanya di lokasi ini. Tak lupa, para pengunjung pun  berselfi ria di lokasi air terjun yang indah ini.”Kelelahan setelah berjalan jauh akan terbayar, saat tiba dan menyaksikan keindahan air terjun ini, “ ujar Erianto salah satu pengunjung. Keindahan air terjun Pelangi Coklak semakin menarik bagi para wisatawan dan  menjadi buah bibir masyarakat Desa Tegalharjo Glenmore Kabupate Banyuwangi belakangan ini.

Namun sayang keindahan pesona air terjun yang menjadi destinasi wisata baru di daerah ini  tidak dibarengi dengan perhatian dari  pemerintah daerah, khususnya dinas terkait.  Terbukti dengan  sebagian jalan menuju lokasi tidak dibangun dan hanya dapat dilalui kendaraan roda dua. ” Saya beserta para pemuda Dusun Darungan dan pemuda Margesaren Coklak, berharap sekali kepada pemerintah Desa maupun Pemkab Banyuwangi, untuk segera membangun tempat wisata air terjun ini,” harap Rahmad selaku tokoh pemuda, saat ditemui wartawan media ini.

Penulis :  M. Soleh

Editor & Publish : Eny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *