Kepsek SDN 1 Trantanjungan : Terapkan Disiplin Awasi Proses Belajar Mengajar

Lampung Selatan – Endang Dwi Korawati, S.Pd menuturkan, demi kemajuan pendidikan, kami akan mendisiplinkan seluruh warga sekolah, karena suasana yang kondusif sangat penting dalam kegiatan belajar mengajar, dengan suasana kondusif materi yang disampaikan oleh guru akan lebih mudah untuk dipahami siswa.
Hal berbeda dengan suasana yang tidak kondusif, sudah tentu siswa akan sangat sulit memfokuskan pikiran belajar,”ujar Kepala Sekolah SDN 1 Trans Tanjungan Lamsel, Endang Dwi Korawati kepada Nusantaranews Selasa,(3/04/2018).
Dikatakan dia, disiplin harus kita terapkan sejak dini agar tidak melanggar peraturan sekolah yang ada, disiplin tidak hanya dilakukan di sekolah, tapi disiplin juga harus diterapkan di rumah, dengan adanya disiplin di sekolah sudah tentu siswa akan melakukan hal belajar yang bermanfaat,”imbuhnya.
Untuk itu tujuan disiplin dibuat untuk menciptakan suasana sekolah yang aman dan kondusif sehingga siswa akan terhindar dari hal yang bersifat negatif, Alhamdulillah kegiatan belajar mengajar berjalan baik berbeda dengan kepala sekolah sebelum saya tidak ada siswa yang terlambat masuk kelas, kalau ada siswa bermain jatuh lecet dikit itu hal wajar namanya anak anak masih senang-senangnya  bermain,”papar Kasek Definitif Endang Dwi kora Ayu sapaannya.
Dirinya menghimbau kepada sejumlah dewan guru untuk sama-sama mengawasi siswa siswinya tidak keluar pagar saat jam istirahat untuk menghindari hal-hal yang tidak  diingini, semua guru jaga kekompakan  sesuai dengan dunia kerja yang diharapkan. “Masing-masing kelas aku pantau semua kegiatan  belajar mengajarnya,”pungkas Endang.(H3n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *