Kapolres Minahasa Bersama Jemaah Buka Puasa di Masjid Baitul Ikhlas Langowan

MINAHASA – Jelang sore hari, Kapolres Minahasa didampingi Ibu Bhayangkari berbaur dan bersama-sama berbuka puasa bersama Jemaah di Masjid Baitul Ikhlas di Desa Waleure, Kecamatan Langowan Timur, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (25/05/2018).

“Saya mengucapkan syukur dan berterima kasih kita masih bisa berkumpul dan dipertemukan bersama jamaah di Masjid Baitul Ikhlas Langowan untuk berbuka puasa bersama dengan Polres Minahasa dan jajaran,” kata Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK mengawali pertemuannya dengan jemaah dan warga di Langowan.

Di kesempatan itu, apresiasi juga diberikan kepada jemaah dan warga dalan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Langowan. Meski begitu diingatkannya pula agar warga tetap waspada dan melaporkan gangguan kamtibmas lainnya.

“Terima kasih atas kerjasama masyarakat karena telah membantu POLRI dalam menjaga keamanan. Saya juga berterima kasih kepada tokoh-tokoh agama Islam di Kabupaten Minahasa terlebih di kecamatan Langowan atas kontribusinya dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman dan damai,” ujarnya.

Kapolres berpesan agar masyarakat lebih dewasa mencermati peristiwa yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia dan melarang warga untuk tidak menyebarkan berita yang belum pasti kebenarannya.

“Akibat peristiwa lalu kita tidak usah ikut-ikutan atau menyampaikan berita Hoax yang dapat menambah ricuh suasana. Kita jangan diperdaya atau terprovokasi dengan keadaan yang dapat menimbulkan perpecahan. Bila menemukan sesuatu yang mencurigakan atau terjadi gangguan Kamtibmas segera laporkan ke pihak berwajib,” pesannya.

Di akhir kebersamaannya, Kapolres meminta masyarakat dukung program pemerintah.

“Mari bersatu bergandeng tangan bersama masyarakat, TNI dan POLRI menjaga keamanan demi suksesnya program pemerintah. Dan atas nama Institusi POLRI dalam hal ini Polres Minahasa, pribadi dan keluarga dengan tulus disampaikan selamat menunaikan Ibadah Puasa 1439 Hijriah Tahun 2018 kepada saudara-saudari umat Muslim se-Langowan. Semoga ibadah di bulan Suci Ramadhan ini akan membawa berkah bagi seluruh umat Muslim dan mendapat ridho dari Yang Maha Kuasa,” tutupnya.

Buka puasa bersama diakhiri dengan penyerahan bantuan oleh Kapolres kepada anak yatim dan kaum duafa serta Masjid Baitul Ikhlas.

Vendry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *