Jelang Hari Raya, Polres Jakbar Bentuk Satgas Rumah Kosong

Jakarta – Jelang hari raya Idul Fitri 2018 Polres Metro Jakarta Barat dan jajaran membentuk satgas rumah kosong yang ditinggal mudik ke kampung halaman, Rabu ( 13/6 ).

Hal ini disambut baik oleh masyarakat khususnya yang berada di wilayah Jakarta barat.

Kapolres metro Jakarta barat Kombes pol Hengki Haryadi Sik MH melalui kasat Reskrim AKBP Edy Suranta Sitepu ,SIk menuturkan bahwa satgas ini dibentuk guna meminimalisir tindak kejahatan khususnya para pelaku rumsong yang akan melancarkan aksinya pada rumah kosong yang telah ditinggalkan penghuni nya mudik ke kampung halaman.

Edy menjelaskan dalam apel  ini  personil yang dilibatkan sebanyak 76 personel, Satgas ini akan melaksanakan patroli rutin setiap harinya selama 1 x 24 jam di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

“Kami pun telah memetakan beberapa titik yang menjadi wilayah rawan rumsong di antaranya Tambora ada 2 titik rawan rumsong, Cengkareng terdapat 5 titik rawan rumsong, Kembangan terdapat 5 lokasi, Kalideres terdapat 5 lokasi, Taman Sari 3 lokasi, Tanjung Duren 9 lokasi, Kebon Jeruk 2 lokasi, serta Palmerah 8 lokasi, tuturnya.

Indra salah satu petugas keamanan Perumahan Duta Mas Tanjung Duren Jakarta barat saat ditemui oleh Kanit Krimum polres Jakbar AKP Rullian Syauri; “Ini luar biasa dengan adanya patroli seperti ini kami merasa terbantu.  Karena saat ini banyak warga yang telah meninggalkan rumahnya untuk mudik ke kampung halaman.”

Dengan adanya kegiatan ini kami bisa berkoordinasi langsung dengan petugas kepolisian jika kami menemukan adanya aksi para pelaku rumah kosong, ujarnya. (Anton N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *