Jelang Hari Bhayangkara ke-72, POLRI Gandeng TNI Gelar Aksi Donor di Minahasa

MINAHASA – Memperingati hari Bhayangkara ke-72, Polres Minahasa bersama kodim 1302/Minahasa menggelar aksi donor darah bersama di ruang Tansa Trisna Mapolres Minahasa, Tondano, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (08/06) pagi.

“Saya atas nama Kapolres Minahasa bersama anggota, mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dandim Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama S.Th bersama anggota atas partisipasi dan yang mau memberi diri untuk mendonorkan darahnya bersama angggota Polres Minahasa dalam rangka hari Bhayangkara ke 72 pada tanggal 1 Juli 2018 nanti,” kata Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung,SIK.

Aksi sosial sejumlah perajurit Kodim Minahasa mendapat tanggapan positif Dandim Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, S.Th. Menurutnya, TNI maupun POLRI selalu terlibat dalam setiap kegiatan. Baik pengamanan di lapangan maupun dalam bentuk aksi sosial.

“Sebagai mitra kerja Kodim Minahasa, kami terus bersinergi dengan Polres Minahasa dalam kegiatan apapun. Kedua institusi ini sering terlihat sinergi demi kebersamaan dalam menjaga keutuhan negara Republik Indonesia terlebih di wilayah hukum Polres Minahasa dan wilayah teritorial kami. Keberadaan ini selalu kami jaga sehingga tugas dan tanggung jawab kami boleh terlaksana dengan baik demi masyarakat Minahasa,” ucap Dandim Purnama.

Purnama melanjut, aksi donor darah merupakan hal yang sangat baik demi kesehatan dan keselamatan sesama yang membutuhkan.

“Setetes darah kita, dapat menyelamatkan nyawa orang lain atau sesama kita karena lewat darah kita ini sesama kita bisa diselamatkan. Oleh karena itu saya menyampaikan kepada kita semua agar jangan takut untuk mendonorkan darahnya demi nyawa manusia,” tandasnya.

(Vendry/Pendim 1302/Min)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *