Jabatan Waka Polres SBB dan Kasat Reskrim Diserahterimakan

Seram Bagian Barat – Polres Seram Bagian Barat menggelar upacara serah terima jabatan, Kamis (26/4/2018) yang berlangsung di lapangan upacara Mapolres SBB.
Jabatan Waka Polres Seram Bagian Barat (SBB), diserahterimakan dari Kompol Lodecius Tethool, SH.MH. kepada penggantinya Kompol Bachrie Hehanussa, SE.
Pada waktu yang sama, juga diserahterimakan jabatan Kasat Reskrim Polres SBB AKP Rival E. Adikusuma, SH, MH kepada Iptu Richard.W. Hahury, S.Sos.

Serah terima jabatan tersebut berdasarkan Keputusan Kapolda Maluku nomor : KEP/76/III/2018 tanggal 29 Maret 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan lingkungan Polda Maluku.
Dalam sambutannya Kapolres SBB, AKBP Agus Setiawan,S.I.K menyampaikan, serah terima jabatan atau mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri merupakan hal yang biasa dilakukan di lingkungan, yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi mencapai visi yang telah ditetapkan. Dengan adanya mutasi jabatan maka kontinuitas terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan akan dapat berjalan secara efektif dan terjadi peningkatan kualitas kinerja ke satuan baik dalam bidang pembinaan maupun personal sehingga dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dalam mengukir prestasi pada setiap penugasan yang semata-mata berorientasi kepada kepentingan masyarakat.

“Marilah kita laksanakan tugas dan wewenang Polri secara profesional dan objektif sesuai dengan profesi dan moralitas yang tinggi sehingga harapan masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi, jadikan jabatan sebagai kebanggaan namun jangan jaim dan sombong serta jangan menyakiti hati masyarakat. Agar serah terima jabatan tersebut sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan semangat, disiplin dan etos kerja, dalam memberikan pengabdian yang terbaik kepada bangsa dan negara, khususnya pelayanan kepada masyarakat dalam wilayah hukum Polres Seram Bagian Barat,”ungkap Kapolres.

“Mengakhiri sambutan ini saya atas nama pimpinan beserta seluruh staf dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Kompol Lodecius Tethool, SH.MH. dan AKP Rival E. Adikusuma, SH, MH yang selama menjabat sebagai Wakapolres dan Kasat Reskrim di wilayah Hukum Polres SBB telah mampu meningkatkan kinerja kesatuan dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru dan semoga sukses selalu dalam karir di kepolisian.
Kepada Kompol Bachrie Hehanussa, SE dan IPTU Richard.W. Hahury, S.Sos selamat datang atas kepercayaan yang diberikan kepada saudara untuk mengemban tugas sebagai Wakapolres dan Kasat Reskrim di jajaran Polres seram Barat. Saya yakin dan percaya dengan bakal pengalaman yang telah saudara – saudara miliki, pada penugasan kepada saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan Polri dan harapan masyarakat Seram Bagian Barat. Tunjukkan loyalitas dan dedikasi saudara saya sebagaimana yang selama ini telah saudara berikan, upayakan agar lebih baik karena tantangan tugas kita akan semakin berat dan kompleks, di tahun 2018 ini agenda kegiatan yang telah menanti kita diantaranya adalah pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2018- 2023.”pinta Kapolres

Jodih L

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *