HUT Bhayangkara ke 72, Polsek Cengkareng Sholat Dhuha Berjamaah Bersama Warga Kapuk

Jakarta – Memupuk hati dalam berdoa secara tulus dan ikhlas sebagai hamba Allah SWT merupakan ikhtiar rohani agar keselamatan selalu dilimpahkan kepada kita semua khususnya Kepolisian Sektor Cengkareng dalam menjalankan amanah pelayanan kepada masyarakat.

Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72 yang jatuh tepat hari ini (01/07), Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat menggelar sholat Dhuha berjamaah bersama Kyai dan Alim Ulama beserta Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta para jamaah Masjid At Taqwa yang diselenggarakan di Masjid At Taqwa, Jalan Ukir RT004/06 Kapuk, Cengkareng Jakarta Barat.

Sebelum menyampaikan sambutannya, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH, MH mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam acara ini. Ia menyampaikan, kegiatan peribadatan ini semata-mata sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua sebagai umat Islam dan juga memperkuat silaturahmi antara Polri dengan para kyai dan para alim ulama serta toga dan tomas wilayah Cengkareng khususnya wilayah Kelurahan Kapuk dan kegiatan ini sesuai atensi pimpinan Kapolres Metro Jakarta Barat.

“Kita adakan kegiatan ini, agar menjadi bekal moralitas dalam melaksanakan tugas di lapangan,” ujar Kompol H Khoiri, Minggu (01/07/18).

Masih dikatakan Khoiri, Alhamdulillah bahwa Pilkada telah dilaksanakan dalam keadaan aman dan terkendali walaupun di wilayah kita (Propinsi DKI Jakarta) tidak melaksanakannya, namun berbatasan dengan wilayah yang melaksanakan pilkada seperti Tangerang.

“Tahun 2019 nanti kita akan melaksanakan Pilpres, sesuai dengan perintah Kapolri bahwa anggota Polri dan TNI harus netral, bila ada yang coba-coba tidak netral maka Kapolri serta Panglima ABRI akan menindak tegas serta akan di proses secara hukum sampai pada pemecatan,” lanjutnya.

Kapolsek Cengkareng menegaskan, mengenai masalah minuman keras (Miras), kalau ada di wilayah kita terutama RT dan RW setempat, kalau mengetahui ataupun mendengar ada Miras terutama miras oplosan baik yang besar maupun yang kecil agar memberitahukan kepada kepolisian atau kepada Binmas.

“Kita akan amankan dan akan kita proses penjual maupun pembuat miras. Akhir-akhir ini banyak miras oplosan yang beredar dan dapat menyebabkan kematian,” tegasnya.

Pada kesempatan yang baik ini, Kapolsek Cengkareng meminta doa serta dukungan agar pelaksanaan Asian Games yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 agar berjalan dengan lancar dan tidak ada masalah dan gangguan.

“Kami (anggota Polri) meminta doanya kepada para kyai dan para ulama serta Toga dan Tomas agar dalam melaksanakan maupun menjalankan tugas dimudahkan segalanya serta tidak ada halangan dan hambatan, serta Polri ke depan agar lebih maju dan sukses,” Tutur Kapolsek Cengkareng.

Sementara, pada kesempatan yang sama KH Faturahman dalam tausiyahnya menyampaikan, selamat hari jadi Bhayangkara yang ke 72 semoga Polri ke depannya dapat terus dicintai oleh masyarakat.

“Mari kita ibadah kepada Allah SWT semoga apa yang menjadi keinginan kita dapat dikabulkan. Segala cita-cita dan keinginan dapat dikabulkan,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, tak luput Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri SH, MH memotong nasi tumpeng yang diberikan kepada KH Faturahman sebagai bentuk memperingati HUT Bhayangkara yang ke 72. (Anton N)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *