Hasil Sementara Pemungutan Suara Pilbup Minahasa, ROR: Terima kasih masyarakat Minahasa

Minahasa – Meski perhitungan suara belum diresmikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa, namun massa pendukung pasangan calon (Paslon) nomor urut 2 langsung tumpah ruah di jalan di berbagai tempat yang ada di Minahasa.

Selain itu, luapan massa pendukung juga ditunjukkannya dalam bentuk iring-iringan atau kampanye seputar wilayah Minahasa bahkan ada yang langsung menuju lokasi kediaman Roy Oktavianus Roring di desa Leilem, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa Rabu (27/06) sore.

Dari 272 jumlah desa/kelurahan dengan 25 kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa, Paslon Bupati dan Wabup Minahasa Roy O. Roring dan Robby Dondokambey (R3D) nomor urut 2 berada di posisi atas mengungguli Paslon Bupati Nomor Urut 1 Ivan Sarundajang dan Careig N Runtu.

Meski jumlah surat suara masih sementara, namun massa pendukung R3D terpantau terus berdatangan dan memadati kediaman ROR seraya mengucapkan selamat kepada Calon Bupati Ir Roy Oktavianus Roring.

“Makase banyak ehh po’ow po’ow pakasa an kabupaten Minahasa,” kata ROR yang dikutip awak media ini kepada para pendukungnya dalam bahasa Tountemboan (bahasa daerah Minahasa).

Di sela kesempatan tersebut Roring berharap warga terus mengawal perhitungan surat suara seraya berpesan agar tidak terpancing dengan keadaan.

“Mari terus menjaga bersama-sama mengawal perhitungan suara ini, karena perhitungan ini belum selesai dan perhitungan ini masih sementara berjalan. Jangan mudah terpancing dengan isu-isu menyesatkan demi Tanah Minahasa yang kita cintai,” harapnya.

(Onal/VK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *