Hadapi UN, Kepsek SDN 1 Rangai Tri Tunggal Menggelar Sosialisasi

Lampung Selatan – Dalam rangka menghadapi Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar (SD) yang akan dilaksanakan Tanggal 15 Mei 2017 ,SDN 1 Rangai Tri Tunggal menggelar sosialisasi kepada orang tua murid di salah satu ruang kelas SDN 1 Rangai Tri tunggal Kecamatan katibung Kabupaten Lampung Selatan,Sabtu,(06/05/).Kemarin.

Menurut Kepala Sekolah SDN 1
Rangai Tri Tunggal. DIANA Spd, sosialisasi tersebut sangat penting karena untuk menghadapi UN, tidak hanya pihak sekolah saja yang mempunyai tugas memberikan motivasi kepada murid kelas 6, akan tetapi harus ada campur tangan orang tua murid.
“Waktu belajar di sekolah hanya beberapa jam saja akan tetapi di rumah mempunyai waktu yang lebih banyak, sehingga peran orang tua sangat penting untuk memberikan motivasi kepada anaknya dalam menghadapi UN,”ujar Wanita Berkerudung Itu diruangan kerjanya Senin,(08/05).

Dikatakan, untuk menghadapi UN, murid kelas VI perlu perhatian dari para orang tua. Orang tua murid harus memperhatikan anaknya seperti pakaian-pakaian siswa harus rapi dan bersih, dan orang tua harus menerapkan anaknya pergi di Sekolah  tepat waktu.”harapnya  kepada sejumlah Wali Murid Kelas VI. Jaga kondisi anak-anak, baik kesehatan bermain jangan jauh. pihak sekolah  tidak mengharapkan murid-muridnya tidak ikut UN karena sakit,atau karena bermain tanpa pengawasan orang tua”anak harus dibatasi saat bermain, dikhawatirkan mereka terlalu capek sehingga dikhawatir kesehatannya menurun, apalagi mainnya jauh-jauh, Kami berharap tidak ada terjadi demikian  jelang UN nanti,”Himbau Diana sambil tersenyum.

Penulis : Hendra

Editor & Publish : Eny

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *