Guna Memotivasi Para Alumnus, Ikatan Keluarga Besar Ma’had Al-Jauharen Resmi Dibentuk

Guna Memotivasi Para Alumnus, Ikatan Keluarga Besar Ma’had Al-Jauharen Resmi Dibentuk

Spread the love

 2,159 total views,  6 views today

Jambi – Guna memotivasi para alumnus pondok, alumni Ponpes Al-Jauharen bentuk Ikatan Keluarga Besar Ma’had Al-Jauharen atau disingkat dengan Ikmal Alumni.

Kegiatan acara pelantikan dan pengukuhan kepengurusan Ikmal Alumni masa bakti 2021-2023 digelar pada hari Minggu 30 Mei 2021 di gedung Ponpes Al-Jauharen Tanjung Johor Kota Jambi.

Ikatan yang baru berdiri pada 15 Ramadhan lalu diketuai oleh Al ustadz Almupadol S.Pd M.Pd. Selain itu, Ikmal Alumni tidak berposisi independen melainkan masuk kedalam struktur di bawah pimpinan Ponpes (Pondok Pesantren).

Pembina Ikmal Alumni Tuan Guru Muhammad Nasir Bin Yahya menyampaikan, tujuan dibentuknya Ikmal Alumni untuk memotivasi kembali para alumnus Ponpes agar peduli terhadap adik-adik satu pondok sekaligus memupuk kecintaan terhadap pondok, sehingga rela dan ridho memberikan semua ilmu dan pengalaman mereka untuk membantu kemajuan pondok. Selain itu, yang paling terpenting untuk menambah wawasan para santri termasuk para tenaga pendidiknya dalam mencapai kemajuan secara menyeluruh.

Dengan berdirinya Ikmal Alumni, Tuan Guru Muhammad Nasir berharap agar Ponpes Al-Jauharen semakin kokoh dalam kebersamaan akan tetapi tetap teroganisir. Selanjutnya, perlu juga mendorong kesadaran semua jajaran masyarakat berapa pentingnya hidup berorganisasi yang sehat, yang memacu ke arah kemajuan baik kualitas maupun kuantitas sehingga terwujudlah sebuah Ponpes yang berkesan di mata para santri, alumni, orang tua santri, pihak pemerintah serta masyarakat madani, “jelasnya.

Penulis : Doni Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.