Gelar Operasi Cipkon, Polres Minahasa Berhasil Sita 2 Galon Miras Jenis CT

MINAHASA – UNTUK menjamin kenyamanan dan situasi yang kondusif di wilayah hukum Polres Minahasa, Satuan Reserse Narkoba gelar razia Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) dengan sasaran peredaran minuman keras (miras) tanpa ijin di wilayah kabupaten Minahasa, pada Kamis (26/04) sore.

Menurut Kapolres Minahasa melalui Kasat Narkoba AKP Marteins Manginsihi, Operasi Cipta Kondisi dilakukan untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga. Untuk itu, timnya berjumlah 4 personil melaksanakan operasi di rumah penduduk yang diindikasi melakukan penjualan minuman keras tanpa ijin.

“Ada empat anggota melakukan penyisir pertokoan, kios dan rumah penduduk di desa Sinuaian, Kecamatan Remboken yang terindikasi penjual miras tanpa ijin. Setelah dilakukan penggeledahan di beberapa rumah ditemukan barang bukti 31 liter miras jenis cap tikus (CT). Tiga puluhan miras ini ditemukan didua tempat berbeda atau pemilik. Pertama, pria berinisial RP (29) ditemukan barang bukti I galon/jirigen atau 25 liter minuman beralkohol jenis CT dan pria berinisial OM (39) juga ditemukan barang bukti I galon/jirigen dengan jumlah 6 liter miras jenis CT. Kedua penjual/pemilik tersebut sama-sama tinggal di desa Sinuaian, kecamatan Remboken, kabupaten Minahasa,” kata Manginsihi.

Usai barang bukti disita dan diamankan di Makopolres Minahasa kata kasat Narkoba, kedua warga diberikan pengarahan dan pembinaan untuk tidak memasarkan miras jenis cap tikus.

“Barang bukti sudah kami sita dan kami amankan untuk proses sidik. Sementara kedua pemilik dilakukan pembinaan dan arahan agar tidak menjual minuman beralkohol lagi,” tandasnya.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *