Gandeng Tokoh Masyarakat, Jadi Senjata Ampuh Implementasi Polmas

Jakarta – Pendekatan dengan tokoh masyarakat sangat efektif guna implementasi Polmas, seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek  Palmerah IPTU Bakhrun, SH yang telah menghimbau dan mengembangkan SIGAHTAN atau sistem pencegahan kejahatan melalui pemasangan CCTV. Himbauan ini direspon oleh ketua RT 09 RW 03 Kelurahan Palmerah ini.

Pada pelakaanaaannya, Kanit Binmas bersama Kasie humas dan bhabinkamtibmas hari Selasa tanggal 29 Mei 2018 sekitar puiul 09.00 memantau posisi pemasangan kamera CCTV sebanyak 4 titik yang berada di seputar jembatan SMAN 16 di wilayah RT 09 RW 03 Kelurahan Palmerah.

Pemasangan 4 kamera atau 4 titik kamera berikut perangkat-perangkat yang ada termasuk layar monitor dan juga DVR, merupakan partisipasi dari masyarakat, yakni Ketua RT 09 RW 03 kelurahan Palmerah H. Kuat yang sekaligus menyampaikan terimakasih ataa saran dan arahan dari Kanit Binmas atas himbauan dan pentingnya pemasangan camera monitor ini.

Dari 4 titik kamera yang sudah terpasang menurut ketua RT 09 ini akan ditambah lagi dengan kamera dan titik-titik yang sangat dibutuhkan.Demikian ungkapnya saat berjumpa menjelang buka puasa sore hari yang lalu.

Di sela-sela pemantauan hari waisak di tenda waspada, Kapolsek Palmerah KOMPOL Aryono, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak H. Kuat Ketua RT 09 RW 03 Kelurahan Palmerah, atas partisipasi bersedia memasang kamera CCTV, apalagi bisa dilihat melalui hp android. Ini sangat memudahkan kami untuk memantau pada wilayah tersebut, ungkapnya. (Anton Nurohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *