Fun Bike bersama, Danrem Robert: Olah raga bersepeda bisa mengurangi polusi

MINAHASA – Untuk meringankan kepenatan selama beraktifitas, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri, SIP, MSI menyiapkan program khusus bagi anggota Korem Santiago pada akhir pekan.

 

“Dalam kegiatan kita ada program olah raga yang sudah terjadwal setiap Senin, Selasa dan Kamis. Tapi pada hari Jumat, Korem 131/Santiago mengkhususkan jadwal olah raga bersepeda dan ibu-ibu melaksanakan senam. Setelah semua olahraga selesai kita istirahat sejenak dan seusai Sholat Jumat kita kembali melanjutkan aktifitas seperti biasanya,” ujar Brigjen Joseph kepada media ini di Makodim 1302/Minahasa, Tondano, Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (13/07) siang.

Menurut Jenderal Bintang Satu, jadwal kegiatan olah raga bersepeda Korem 131/Santiago terkesan lebih berkreasi apabila dilakukan di banyak lokasi dengan spot berbeda.

“Setiap Jumat dalam seminggu kita jadwalkan kegiatan olah raga bersepeda. Dan kegiatan yang dilakukan jajaran Korem 131/Santiago pada hari ini di wilayah Kabupaten Minahasa bukan dilakukan secara tiba-tiba tapi telah terjadwal. Kegiatan olah raga bersepeda ini dilakukan berpindah-pindah tempat agar terlihat lebih berkreasi,” tuturnya.

Lebih jauh Danrem menyebutkan bahwa melalui olahraga bersepeda selain didapatnya kesehatan dan ketahanan fisik, melalui olah raga sepeda bisa mengurangi emisi gas buang/polusi udara dan mengetahui wilayah yang dijelajah.

“Melalui olah raga sepeda kita tentu mendapatkan ketahanan fisik dan kesehatan serta mengetahui wilayah-wilayah yang kita jelajah. Namun yang terpenting, dengan bersepeda kita telah mengurangi polusi udara yang berakibat pada pemanasan global,” terangnya.

Disinggung mengenai pesona alam Danau Tondano, Danrem menyampaikan bahwa Danau Tondano memiliki aset berharga apabila ditangani dan ditata baik oleh pemerintah setempat.

“Baru pertama kali saya mengitari Danau Tondano ternyata luar biasa. Saya terkagum-kagum melihat pesona alamnya. Ini akan menjadi aset berharga warga Tondano dan warga sekitarnya apabila ditangani dengan baik dan ditata sedemikian rupa oleh instansi terkait,” tandas komandan korem yang hobi berolah raga ini. (Vendry/onai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *