Forum Karang Taruna Minsel Terbentuk, CEP: Jadikan organisasi ini sebagai mitra pemerintah untuk membangun Minsel

Minsel – Setiap warga negara berhak untuk berorganisasi dan tentunya organisasi tersebut diakui oleh negara, dalam acara pelantikan pengurus Forum Karang Taruna Minsel, Bupati Tetty Paruntu memberi ajakan kepada Karang Taruna Minsel untuk menjadi mitra pemerintah. Itu disampaikannya saat melantik pengurus KT di Modoinding Senin 25/06/2018.

Di depan para anggota dan para undangan serta beberapa pejabat teras Pemkab Minsel, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu menitipkan pesan kepada pengurus Karang Taruna (KT) Minahasa Selatan. Ia berharap organisasi sosial kemasyarakatan itu bisa memosisikan diri sebagai mitra pemerintah untuk pembangunan Minahasa Selatan. Hal itu ditegaskan Bupati saat melantik pengurus organisasi yang dipimpin Frangky Pasla itu, di Bukit Doa Modoinding, Senin kemarin.
“Karang Taruna harus mampu menjadi wadah kreatiftas. Inovasi dan ide-ide cemerlang. Supaya dapat menyumbangkan pikiran-pikiran konstruktif bagi pemberdayaan masyarakat. Utamanya pembangunan daerah kita,” ajak Bupati.

Selain itu CEP memberi harapan Karang Taruna Minsel di bawah kepemimpinan Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Atap itu, harus menjadi sumber daya yang bisa menjangkiti generasi muda supaya tampil terampil, mandiri dan bertanggungjawab.
“Harus mewujudkan kesejahteraan sosial. Sebab dalam kesadaran identitasnya Karang Taruna itu adalah wadah pemberdayaan sosial bagi masyarakat. Utamanya generasi muda, ” tandas Bupati yang langsung direspon positif anggota yang hadir dan para undangan. Selamat berjuang menjadi garda terdepan organisasi kemasyarakatan. Karang Taruna harus terus maju. Go a head Karang Taruna Minsel !

Sementara itu Ketua Karang Taruna Minsel Frangky Pasla memberi apresiasi kepada Bupati Minsel yang sudah melakukan pelantikan pengurusnya secara resmi. Pasla berharap apa yang disampaikan Bupati akan dimaknai sebagai amanah dan tanggung jawab. Itu sebabnya tidak ada kata lain selain menunaikan tugas itu dengan penuh rasa tanggung jawab. (onal mamoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *