“FAMILYS GROUP” Group Dangdut Nomer 1 di Tangerang Selatan

 

Tangsel – Siapa yang tak kenal dengan kelompok musik orkes melayu yang satu ini? Familys Group namanya. Kelompok musik orkes melayu yang memulai kiprahnya pada Tanggal 18 Agustus 1993 ini, telah mengalami banyak perubahan formasi personil, meski demikian para pentolan Familys Group yang dikoordinatori oleh Bang Iwan Familys saat dijumpai di kediaman nya mengatakan :
“Saya terus berjuang untuk tetap bisa exis di dunia dangdut, sebagai salah satu group musik yang selalu ingin meramaikan dunia musik di Indonesia”
Beliau juga mengatakan, “Untuk menjaga nama baik dan kualitas performanya, Familys Group tidak pernah bermain dalam satu malam dengan 2 lokasi panggung di tempat yang berbeda, seperti kebanyakan Group Dangdut yang lain nya,” ungkap Bang Iwan.

Kekompakan para personil untuk lebih solid, serta untuk sama-sama membesarkan bendera Familys Group. Dalam kurun waktu menginjak usia 23 tahun telah terjadi pergantian personil, namun mereka tetap dipuja fans-nya. Intinya kerja keras dan kekompakan sehingga membuat Familys Group menjadi no 1 di Tangsel.

Basecamp Familys group di Jl.Raya Muchtar Gg.Gandaria Rt.03/11 Kelurahan Sawangan Kota Depok Jawa Barat. Dengan Para personil yang berjumlah 12 Orang seperti Bang Iwan sebagai pemain Keyboard, N’cup pada Melody, Azis MS pada Mandolin, Aris pada Suling, Adhi pemain Gendang/drums, Roma pada Sexophone, No’eng pada Tamborin, Abib pada Rithm, Oman pemain Bass, Rhosad Irama sebagai Vokalis Pria yang membawakan lagu-lagu Soneta, serta 2 orang MC Bang Anda Aradzi dan bang Andi Asmara, yang selalu kompak dalam penampilan di tiap Show Familys Group.

“Kami pernah diundang tampil untuk mengisi kegiatan acara pejabat pemerintah diantaranya : acara syukuran Megawati diangkat jadi Presiden RI, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo juga pernah mengundang untuk mengisi acara HUT DKI Jakarta ke-481, serta banyak pula undangan tampil di luar daerah dan juga pada stasiun-stasiun Televisi swasta di Indonesia,” jelas H. Riswan Soneta pemimpin Familys Group.

Bang Iwan Familys berharap di usia yang sudah dewasa ini akan ada penerus/regenerasi yang dapat melanjutkan sejarah eksistensinya kelompok musik orkes melayu Familys Group ini dengan harapan agar Familys Group tetap di kenal dan tetap bisa menghibur para penggemarnya sampai di masa yang akan datang. (Simon/Uthe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *