Dukung Tugas POLRI, Pangdam Merdeka Serahkan 13 Unit Motor TRC Yonif Raider 712/WT

SULUT – UNTUK melengkapi kendaraan dinas Tim Reaksi Cepat Yonif Raider 712/ WT, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni menyerahkan 13 unit kendaraan roda dua kepada Yonif Raider 712/Wt. Penyerahan Kendaraan dinas jenis Kawasaki KLX dengan kapasitas 150 cc diterima langsung Letkol Inf Raja Gunung Nasution selaku Danyonif Raider 712/ WT disaksikan langsung para Asisten, para Kabalak dan 100 anggota Yonif Raider 712/ WT, di Lapangan Hijau, Makodam XIII/MDK, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) Senin (11/06).

Pangdam XIII/MDK menyampaikan, diserahkannya 13 unit kendaraan roda atau sepeda motor kepada Yonif Raider 712/WT untuk melengkapi kendaraan dinas 30 anggota Tim Reaksi Cepat (TRC) Yonif Raider 712/WT yang sebelumnya hanya 17 unit yang dimiliki. Keberadaan TRC tersebut untuk diperbantukan tugas institusi POLRI.

“Ada beberapa inti diserahkannya kendaraan roda dua yaitu; Pertama, Penyerahan motor tersebut dikhususkan kepada anggota Timsus Yonif Raider 712/WT dan 13 unit sepeda motor untuk melengkapi kekurangan dari jumlah 30 anggota Timsus yang hanya memiliki 17 unit sepeda motor. Kedua, Sebelum digunakan, 13 kendaraan roda dua terlebih dahulu dilakukan pengecekan mesin oleh anggota Paldam agar terhindar dan tidak terjadi hambatan dalam tugas di lapangan. Ketiga, Timsus Yonif Raider 712/WT ini memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) Kodam XIII/MDK yang ditugaskan untuk menangani dan membantu kepolisian di wilayah teritorial Kodam XIII/MDK. Timsus tersebut dipersiapkan agar selalu Siap siaga, apabila dibutuhkan untuk perbantukan ke institusi POLRI serta siap gerak ke sasaran usai menerima telepon saya ke Danyonif. Keempat, Anggota Timsus Yonif Raider 712/WT harus selalu berlatih untuk mengasah kemampuan agar semakin profesional dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkas Mayjen TNI Madsuni dalam sambutannya.

Pangdam berpesan, semua tugas yang dilaksanakan anggota Timsus Yonif Raider 712/ WT agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang dapat merusak nama baik satuan, keluarga maupun pribadi.

Usai serah terima kendaraan, Pangdam bersama Danyonif Raider 712/ WT serta Para Asisten dan Kabalak menyaksikan langsung atraksi dan peragaan teknik menggunakan sepeda motor dari anggota Timsus Yonif Raider 712/WT.

(vendry/Pendam XIII/Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *