Diduga Depresi, Ibu Rumah Tangga Nekat Hendak Bakar Rumah

Tanjab Timur – Warga Nipah Panjang ( 12/3 ) tepatnya di jalan Nusa Indah Kelurahan Nipah Panjang II kembali dihebohkan dengan aksi nekat seorang ibu rumah tangga yang hendak membakar kediamannya sendiri.
Aksi nekat yang dilakukan Ibu rumah tangga berinisial “Alg” tersebut diduga karena mengalami depresi berat karena himpitan ekonomi ditambah lagi sang suami yang merupakan tulang punggung keluarga tidak bisa mencari rezeki untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari karena sakit, beruntung dengan kesigapan warga sekitar yang berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan pihak kepolisian sehingga tindakan nekat tersebut dapat digagalkan.

Menurut Camat Nipah Panjang, Kamaruddin, belum bisa dipastikan apa penyebab aksi nekat yang dilakukan Ibu rumah tangga tersebut, kemungkinan mengalami depresi berat karena himpitan ekonomi.
Saat ini ibu rumah tangga tersebut sudah diamankan di Puskesmas Nipah Panjang untuk mendapat pengawasan medis dan perawatan dasar sedangkan suaminya sudah dibawa pihak keluarga.

” Untuk saat ini ibu itu sudah kita bawa ke Puskesmas dan ditangani oleh pihak kelurahan dan untuk selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial, ” ujar Camat saat dikonfirmasi via telpon.
Harapan dan upaya Camat semoga ibu itu dapat kita rujuk ke rumah sakit jiwa agar bisa mendapat perawatan yang lebih layak sehingga dapat sembuh seperti sedia kala. ( Doni Riyadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *