DIDUGA ANGGARAN DANA DESA MALAPARI DISELEWENGKAN TIM TPK

Batanghari – Pengerjaan paket proyek yang didanai dana ADD di Desa Malapari dikerjakan asal jadi diantaranya pembangunan gedung PAUD, pagar sawah jalan setapak dan semua pekerjaan proyek desa Malapari tidak sesuai yang direncanakan.

Kepada beberapa awak media masyarakat menyampaikan keluhannya dan kekesalan mereka, “Warga Desa Malapari mengeluh dengan pengerjaan proyek yang dikerjakan asal jadi dan tidak menerima pekerjaan proyek tersebut karena uang yang digunakan diperuntukkan pembangunan infrastruktur desa jangan mencari untung karena uang itu untuk masyarakat desa dan kesejahteraan desa tapi kenyataannya proyek dikerjakan tidak sesuai, kami tidak menerima”, ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Desa Malapari yang terletak di Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari adalah salah satu desa yang menerima ADD dari Kemendes tapi disinyalir ada ketidaksenangan warga desa atas pembangunan infrastruktur desa.

“Kami selaku masyarakat desa Malapari bersikeras tidak menerima apa yang dikerjakan oleh perangkat desa terutama kepada Tim Pengelola Kegiatan (TPK) yang mengerjakan proyek desa asal – asalan dan kami akan melaporkan ke pihak hukum untuk dilakukan penyelidikan dugaan anggaran yang tidak sesuai dengan pekerjaannya”, ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Warga desa Malapari didampingi oleh beberapa awak media mendatangi Inspektorat Kabupaten Batanghari dan telah tiga kali mendatangi Inspektorat untuk melaporkan permasalahan di desa Malapari tapi tidak dapat tanggapan dari pihak Inspektorat.

Warga berencana akan melaporkan perangkat desa ke pihak anti rasuah untuk dilakukan penyelidikan atas ketidaksenangan dan ketidakpuasan pengelolaan ADD mereka dan juga meminta pihak BPK segera memeriksa dugaan penyelewengan anggaran dana Desa Malapari. (Sabli)

Satu tanggapan untuk “DIDUGA ANGGARAN DANA DESA MALAPARI DISELEWENGKAN TIM TPK

  • 04/04/2018 pada 19:10
    Permalink

    Nara sumber dan unsur 5 w gak ada di berita ini, kesannya hanya hanya sebagai sebuah opini saja…..
    Mihon untuk di perbaiki saudare….

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *