Dibuka oleh Camat Rantau Rasau, Musrenbangdes Rantau Rasau 1 Berharap Usulan Dapat Diakomodir

Dibuka oleh Camat Rantau Rasau, Musrenbangdes Rantau Rasau 1 Berharap Usulan Dapat Diakomodir

Spread the love

 4,509 total views,  2 views today

Tanjung Jabung Timur, Dalam rangka menyepakati rencana kegiatan di tahun 2022 mendatang, Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Rasau 1 Kecamatan Rantau Rasau Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi, menggelar musyawarah perencanaan Pembangunan Desa atau disebut Musrenbangdes, (26/01/2021 )

Digelar di gedung sarana olahraga desa, Musrenbangdes tersebut dibuka oleh Camat Rantau Rasau Budi Wahyu, S.STP, dan dipimpin langsung oleh Kepala Desa Rantau Rasau 1 Deni Permana, turut hadir Kapolsek Rantau Rasau IPTU, Ismed Hasyim, Danramil Nipah Panjang yang diwakili oleh Babinsa, Pendamping Desa, PPL, perwakilan Pendidikan, Sekdes, BPD, Kadus dan RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, tim PKK, perwakilan Pemuda, serta undangan lainnya.

Kegiatan Musrenbang Desa adalah forum rembug warga desa yang dilakukan untuk membicarakan masalah dan potensi desa agar teridentifikasi dengan baik untuk memberikan arah yang jelas atas tindakan yang layak menurut skala prioritas dan dilaksanakan dalam mengatasi masalah atau memaksimalkan potensi yang dimiliki sebagai dasar program kerja pemerintah desa melaksanakan penganggaran dan kegiatan tahunan desa. Yang mana Musrenbang bertujuan untuk Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPdes) Tahun Anggaran 2022, “terang Kades Rantau Rasau 1 Deni Permana saat penyampaiannya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelumnya untuk menentukan usulan pembangunan yang skala prioritas sudah melalui tahapan pra Musdus ataupun Musdes, selanjutnya hasil Musrenbang ini akan disampaikan pra Musrenbang di tingkat kecamatan.

Sementara itu dalam sambutannya, Camat Rantau Rasau Budi Wahyu menyampaikan, bahwa dari kesepakatan perdesa untuk di Kecamatan Rantau Rasau diberikan 20 usulan. Jadi ia berharap agar yang diusulkan benar-benar yang skala prioritas, sehingga bermanfaat bagi khalayak banyak.

Di kesempatan itu juga Camat menyampaikan, bahwa terkait penyaluran gas subsidi LPG 3kg agar benar-benar tepat sasaran, maka dari itu pihak desa agar mendata masyarakatnya yang benar-benar berhak mendapatkan yaitu masyarakat yang berpenghasilan di bawah rata-rata satu juta perbulan.

“Saya berharap, untuk penyaluran gas LPG 3 kg agar benar-benar tepat sasaran, dan bagi ASN, TNI, Polri, Kades serta perangkatnya tidak boleh mempergunakan gas 3 kg itu. ”papar Camat.

Dari hasil Musrenbangdes tersebut, peningkatan jalan, jaringan listrik, air bersih, penggalian kanal, sarana pendidikan, pertanian dan kesehatan, menjadi skala prioritas.

Camat dan Kades berharap, semoga apa yang diusulkan ini bisa diakomodir dan direalisasikan oleh pemerintah, baik itu melalui dana APBD, APBDP, dan APBN. ( Doni Riyadi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.