Di Reses Ke II, Anggota DPRD Ini Jaring & Tampung Aspirasi Konstituen

Lampung Selatan – Dalam rangka menjaring menampung aspirasi masyarakat, Anggota DPRD Daerah Pemilihan (DPN) Candipuro, Katibung,Way Sulan, Lampung Selatan, melaksanakan tugas pengawasan tiap sekolah di dapilnya tersebut.

Tujuannya agar seluruh kepala sekolah di Katibung saling bertukar informasi dan komunikasi, apa-apa yang menjadi harapan masyarakat. Contoh adanya permintaan penambahan pembangunan ruang kelas baru (RKB) dikarenakan banyaknya siswa.

“Hal itu terungkap, pada kegiatan reses ke II tahun 2018,yang dilaksanakan politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Lamsel, Akbar Gemilang melakukan kunjungan kerjanya di SDN 1 Tarahan Kecamatan Katibung Lampung Selatan Rabu,(23/05) petang sambil menunggu waktu berbuka puasa pada kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Banyak pekerjaan rumah (PR) dari masyarakat untuk pemerintah kabupaten Lampung Selatan, khususnya di leading sektor Dinas Sosial, Kesehatan dan pendidikan.

Seperti yang diutarakan Rajiatun melalui kepseknya Elvi Yuliana S.PdI menurutnya, untuk sementara jumlah siswa/i di SDN 1 Tarahan hampir 300 an, butuh penambahan ruang kelas demi kenyamanan siswa belajar,”ujar Rajiatun kepada Anggota Dewan Lampung Selatan.

Mereka berharap, selain RKB butuh pembangunan WC sekolah, pembangunan ruangan komputer, pergantian meja kursi dll,”urainya.

Menanggapi hal itu, melalui komisi D Akbar Gemilang berjanji akan memperjuangkan sampai ke tingkat atas.

Ini secepatnya kita akan koordinasikan dengan bapak Thomas Americo,S.STD SH. selaku kepala Dinas pendidikan kabupaten Lampung Selatan.

“Iya, begitu juga dengan keluhan nasib guru honor pun akan saya sampaikan ke Kadisdik,”tuturnya.

Mengenai persoalan banjir, halaman SD Negeri Rangai Tri Tunggal 2(dua) dan beberapa sekolah, bapak/ibu kepala sekolah tidak harus mengajukan bantuan ke pemerintah kabupaten Lampung Selatan, saya pribadi akan bantu tanah timbunan,”kata dia tinggal kalian SMS, saya langsung kirim.

Di tempat yang sama, menanggapi keluhan Kepala Sekolah SDN 2 Babatan, bila pihak sekolah mengajukan proposal Corporate Social Responsilibity (CSR) ke pengusaha misal dipersulit.hal itu,saya akan bantu koordinasikan ke sejumlah pengusaha tambang yang ada di Katibung, kita tunggu proposal kalian,”timpalnya.

Menyikapi keluhan warga sekolah SD Negeri Siring Babaran, terkait kondisi sekolah yang mereka anggap tidak layak, berdasarkan keluhan warga kita akan kroscek sekolah tersebut usai hari raya,” tegasnya.

Perlu masyarakat ketahui, arti reses merupakan masa dimana anggota Dewan bekerja di luar gedung DPR, menemui konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) mereka masing-masing.

Ditambahkannya, pelaksana tugas Anggota Dewan menjaring, menampung aspirasi konstituen juga melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunker. Kunjungan kerja tersebut bisa dilakukan oleh Anggota Dewan secara perseorangan atau secara berkelompok.
Reses adalah komunikasi dua arah antara legeslatif dengan konstituen,”tutupnya.(H3n)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *