Debat Publik Putaran Kedua KPUD Minahasa, Sukses Digelar di Mercure Beach Resort Minahasa

MINAHASA – DENGAN mengangkat tema “Sinergitas perencanaan pembangunan Minahasa dalam perspektif sistem perencanaan pembangunan nasional dan upaya memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia, konsepsi sinergi pembangunan kemajemukan, budaya dan hubungan antar-umat beragama”, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa sukses menggelar debat publik pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018 putaran kedua.

Komisoner KPUD Minahasa Lord Malonda S.Pd

Debat yang dimoderatori oleh Diane E. Kuntag ini, berisi tujuh segmen dengan enam buah inti pertanyaan dari masing-masing panelis yang masih berhubungan dengan tema yang diangkat serta ditutup dengan tanya jawab sekaligus klarifikasi.

“Puji syukur, hormat dan kemuliaan hanya kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa atas pertolongan dan kasihNya sehingga kita bisa berkumpul di tempat ini untuk mengikuti tahapan Pilkada Debat Publik Putaran Kedua,” kata Ketua KPU kabupaten Minahasa Ibu Dra Wiesje Willar, MSi dalam sambutannya.

Dikatakannya, suksesnya Pilkada Minahasa pada 27 Juni nanti, bila dilaksanakan dengan aman dan langsung umum bebas dan rahasia. “Marilah segenap masyarakat Minahasa sukseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa pada 27 Juni 2018 aman, kredibel dengan menjunjung tinggi asas demokrasi secara Langsung Umum Bebeas Rahasia. Sukses Pilkada Minahasa, sukses masyarakat Minahasa,” tandasnya.

Sebelumnya komisioner KPU Minahasa Dicky Paseki mengawali harapannya dengan debat publik putaran kedua diikuti secara baik sehingga menghasilkan debat yang berkualitas baik.

“Atas nama KPU Minahasa selamat datang selamat mengikuti debat publik putaran kedua. Harapan kami Kedua pasangan calon (paslon) dan tim kampanye kita laksanakan dan kita ikuti pelaksanaan debat publik putaran kedua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa secara baik agar boleh berlangsung dari awal hingga berakhir dengan baik pula.
Sementara komisoner KPUD Minahasa Lord Malonda S.Pd menyampaikan kekagumannya karena debat publik putaran kedua berbeda meski run down yang sama.

“KPU kabupaten Minahasa sukses menggelar debat publik putaran kedua lebih baik dan luar biasa. Dan, atas nama KPU Minahasa, kami ucapkan kepada seluruh masyarakat Minahasa dan Sulawesi Utara serta seluruh elemen yang telah memberikan dukungannya serta partisipasinya dalam debat publik putaran kedua paslon Bupati Minahasa tahun 2018. Semoga debat publik selanjutnya akan semakin meriah,” tutupnya.

Debat publik putaran kedua yang digelar di Mercure Tateli Beach Resort, kecamatan Mandolang, kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (30/05) siang, menghadirkan Pj Bupati Minahasa Drs Royke H Mewoh DEA dan jajaran Pemkab Minahasa, Forkopimda kabupaten Minahasa, KPU dan Panwas kabupaten Minahasa
Tiga Panelis masing-masing; Livie Moudy Allow,S.Sos, MSi (mantan Ketua KPU Sulut 2008-2013), Prof Dr Johanis Ohoitimur (Rektor Universitas Katholik De la Salle Manado) dan Delmus Puneri Salim M.A Ph.D (Dosen Politik Institut Agama Islam negeri IAIN Manado, paslon no urut 1 (Ivansa dan CNR) dan paslon no urut 2 (ROR dan RD), tim kampanye, KPID Sulut, 25 PPK se-kabupaten Minahasa dan ratusan pendukung kedua paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *