Danrem 131/Santiago Hadiri Penutupan Jumbara PMR II PMI Kota Tomohon

Sulut – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan mengatakan Perkemahan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) II PMI Kota Tomohon TA 2018 dilaksanakan sebagai upaya untuk melatih dan membina generasi muda terutama bagi anggota PMR dapat mengembangkan kapasitas keterampilan perorangan dan mampu kerja berkelompok sehingga tugas kemanusiaan penanganan bencana mampu dijalankannya.

“Perkemahan Jumbara PMR II PMI Kota Tomohon selama tiga hari yang ditutup dalam bentuk Seremoni Puisi Renungan dan Api Unggun, terlaksana berdasar pada perjanjian kerjasama antara DEPDIKBUD RI dengan PMI Nomor : 0118/V/1995 tanggal 24 Mei 1995 tentang Pembinaan dan Pengembangan Kepalang-merahan di kalangan siswa, warga belajar dan Mahasiswa,” kata Wakil Walikota Tomohon dalam acara penutupan Perkemahan PMR II PMI Kota Tomohon di perkebunan kelurahan Lansot, Kecamatan Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) pada Sabtu (30/06) pada pukul 12.00 tengah malam.

Meski dinilainya berjalan baik, namun Syerly Adelyn Sompotan yang akrab disebut SAS berharap ke depan Perkemahan PMR dapat lebih ditingkatkan lagi.

“Pelaksanaan Perkemahanan Jumbara PMR ini saya nilai telah berjalan cukup baik, namun untuk waktu ke depan masih perlu ditingkatkan lagi dengan terus-menerus melaksanakan latihan secara berkesinambungan. Semoga kegiatan tidak hanya sekedar program kerja semata, tetapi lebih dikarenakan bekal adik-adik di masa yang akan datang,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Komandan Korem (Danrem) 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSI menyampaikan selain berterima kasih kepada pembina dan panitia, ia berharap ilmu yang diterima peserta Jumbara PMR II dapat dijaga dan dikembangkan.

“Saya ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para panitia, para Pembina, para pendamping, serta semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan kegiatan perkemahan ini. Khususnya, adik-adik peserta yang baru saja menyelesaikan kegiatan ini, saya mengucapkan selamat telah menyelesaikan Perkemahan Jumbara PMR II PMI Kota ini dengan baik teriring harapan agar dapat menindaklanjutinya dengan memelihara dan mengembangkan ilmu yang telah kalian dapatkan,” tandasnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan kekuatan dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

(Penrem 131/STG/vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *