Danrem 131/Santiago dan Jajaran Taklukan Jalan Lingkar Danau Tondano 46 Km dengan Olah raga Bersepeda

MINAHASA – Ratusan peserta pecinta sepeda santai/fun bike dari TNI Polri mengitari jalan lingkar di Danau Tondano, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) dengan jarak tempuh 46 Km pada Jumat (13/07) pagi.

Olah raga sepeda santai yang dimotori oleh Korem 131/Santiago yang didukung peserta dari Kodim 1302/Minahasa, Polres Minahasa dan Club Sepeda RRC asal Tondano terpantau ramai setelah para pecinta fun bike tersebut melintasi area persawahan dan beberapa track yang berliku.

Seperti diketahui bahwa danau kebanggaan Pemerintah Kabupaten Minahasa dengan luas 4.278ha/42,78 km³ yang dihuni beragam jenis ikan air tawar dan adalah salah satu danau terluas di Provinsi Sulawesi Utara akan dijelajah sejumlah peserta dengan jarak tempuh sekitar 46 km.

Peserta melewati beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Minahasa seperti kecamatan Tondano Timur, Remboken, Kakas, Eris dan kembali ke Kecamatan Tondano Utara. Sementara waktu tempuh diperkirakan kurang lebih 3 jam dengan waktu istirahat/chek point hanya sekali di Gereja Getsemani GMIM Kakas.

Meski berjarak puluhan kilometer dengan beberapa spot yang dilewati seperti Wisata Sumaru Endo, Kuliner dan spot lainnya seperti hiasan Gunung dan Bukit yang mengelilingi Danau Tondano, rupanya track di lintasan tersebut menjadi pilihan pria yang berbadan kekar (Danrem read) untuk ditaklukkan bersama Jajarannya.

Olahraga sepeda santai yang diawali/start dari Lapangan Makodim Minahasa, dimulai pukul 06.30 dan berakhir/finish dilokasi yang sama pada pukul 09.40 wita dengan lama istirahat sekitar 45 menit tak menyurutkan minat para pecinta olah raga sepeda untuk melanjutkan rute sedikit menantang karena dihiasi tikungan tajam dan jalan sempit padat penduduk.

Meski begitu, olah raga sepeda santai sukses dilaksanakan setelah semua peserta tiba dengan selamat di Makodim Minahasa dan tak ditemui adanya peserta yang cedera atau tidak sampai finish “Puji Tuhan Semuanya masuk finish” kata Giri dengan penuh senyum.

Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya, selain Danrem 131/STG Brigjen TNI Joseph Robert Giri bersama Perwira Korem Santiago, juga diikuti Dandim 1302/Minahasa Letkol TNI Juberth Nixon Purnama STh bersama anggotanya, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung SIK serta didukung Club RRC Tondano.
(Vendry/onai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *