Dandim Talaud Hadiri Apel Pasukan Operasi Ketupat Samrat 2018

SULUT – KOMANDAN Kodim (Dandim) 1312/Talaud Letkol Arm Gregorius Eka Setiawan SE menghadiri upacara gelar pasukan dalam rangka mendukung pelaksanaan operasi Ketupat Samrat 2018 di lapangan Upacara Mapolres Talaud Kecamatan Melonguane, kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (06/06) pagi.

Apel operasi Ketupat Samrat 2018 yang digelar serentak di seluruh kabupaten/kota ini, menurut rencana akan dilaksanakan POLRI dibantu TNI AD dan TNI AL. Selain melibatkan TNI, unsur Pemda Talaud turut dilibatkan dalam gelar pasukan sehingga pelaksanaan operasi Ketupat Samrat 2018 berjalan lancar dan membangun keseragaman persepsi operasi kepolisian Terpusat Ketupat Samrat 2018.

Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Talaud AKBP Deni I Marojahan Situmorang menyampaikan, poin penting yang harus diwaspadai jelang hari Raya Lebaran.
intinya :

“Apel gelar pasukan ini yang dilaksanakan serentak di seluruh jajaran Polda selama 18 hari terhitung 7 s/ 24 Juni 2018. Namun ada empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama potensi kerawanan antara lain; Stabilitas harga dan tersedianya bahan pangan, Permasalahan kelancaran dan keselamatan arus mudik dan arus balik, Sejumlah personil diutamakan ditempatkan pada titik rawan macet, titik rawan kecelakaan dan benar-benar melakukan pemantauan secara cermat, Antisipasi beberapa hal seperti potensi bencana alam dan ganguan kamtibmas lainya, para Kasatwil diharapkan dapat mengambil langkah preventif dan terakhir Ancaman tindak pidana teroris untuk itu terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen,” tandas Kapolres Talaud menirukan amanat Kapolri.

(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *