DANDIM 0117/ATAM, BERIKAN WAWASAN KEBANGSAAN KEPADA  PELAJAR SMA 4 KEJURUAN MUDA

Aceh Tamiang – Pelaksanaan sosialisasi pengetahuan dan wawasan kebangsaan oleh Dandim 0117 / Atam kepada murid baru SMA 4 Kejujuran Muda bertempat di gedung Sekolah Menengah Atas (SMA) 4 Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang (29/06/2018) .

Letkol Inf, Deki Rayusyah Putra S.Sos, selaku Dandim 0117/Aceh Tamiang dalam sambutannya memaparkan,” kehidupan dan kesejahteraan masyarakat sekarang ini dari hasil usaha para pahlawan yang dalam perjuangannya tidak mudah merebut kemerdekaan untuk menuju masyarakat yang makmur. Mereka tidak menikmati hasil dari perjuangannya namun mereka rela demi kita, demi anak cucunya.” pungkas Dandim.

Di jaman serba modern seharusnya kita semakin maju, namun justru sebaliknya, kita terjerumus dalam pemikiran yang buruk sehingga membawa negeri ini ke dalam kehancuran karena terpengaruh masuknya kultur oleh negara asing yang merusak tata nilai nasional, aturan dalam agama diabaikan, nanusia tidak lagi mengejar citra, makna, nilai, akhlak tetapi unsur budaya asinglah yang mengejar sehingga menjerumuskan manusia keluar dari orbit melampaui kodrat ilahi. Saat ini narkoba telah membuat perubahan karakter anak bangsa, tidak lagi memiliki rasa sayang kepada sesama anak bangsa, oleh karena itu cacat fisik / difable bukan halangan untuk merubah hidup kita dari keterpurukan untuk menjalani hidup normal, bersyukur jika hidup kita lebih layak dari mereka.” harap Dandim.

Acara tersebut dihadiri Dandim 0117 / Atam, Letkol Inf Deki Rayusyah Putra S, Sos., Danramil  07/ KJM Kapten Inf Erman, Kepala Sekolah SMA 4 Kejuruan Muda, Drs. Basir, MM, Wakil Kepala Sekolah SMA 4 Kejuruan Muda Ari Gunawan, S.Pd., Babinsa Koramil 07/ KJM Kopda Junaidi dan seluruh siswa/i Sekolah SMA 4.( Leli S ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *