Cari Korban Hilang KM Wicly Jaya Sakti, Tim Evakuasi Kerja Maksimal

Cari Korban Hilang KM Wicly Jaya Sakti, Tim Evakuasi Kerja Maksimal

Spread the love

 5,339 total views,  2 views today

Tanjung Jabung Timur – KM Wicly Jaya Sakti dikabarkan tenggelam saat bertolak dari Kecamatan Nipah Panjang Kabupaten Tanjung Jabung Timur Provinsi Jambi menuju Dabo Singkep Kepri.

Informasi sementara, Kapal Motor kayu yang bermuatan barang kelontong dan penumpang tersebut tenggelam di perairan Tanjung Jabung kordinat 01.04.00″ S, 104.30.00″ E.

Kapal Motor milik H. Iwan yang beralamat di Nipah Panjang mengalami laka laut pada hari Sabtu (22 Mei 2021) sekira pukul 06.00 WIB yang dinahkodai oleh Kazi juga beralamat di Nipah Panjang.

Dalam peristiwa tersebut, diperkirakan korban selamat sebanyak 19 orang dan sudah dievakuasi oleh Tag Boat SABANG 21 menuju Kampung Laut, yang menemukan saat melintas di perairan Tanjung Jabung dari Jakarta menuju Batam. Sedangkan untuk korban yang belum ditemukan sekitar 9 orang.

Saat ini, tim evakuasi dari Nipah Panjang sedang berupaya mencari penumpang yang belum ditemukan. Terdiri dari Pers AL, Pers Polsek, Pers Babinsa, Pers Polairud, Syahbandar, Lurah Nipah Panjang 2, Lurah Nipah Panjang 1, Keluarga korban, pemilik kapal. Dan pencarian juga dibantu masyarakat dengan menggunakan armada milik warga.

Pers Ditpolairud Polda Jambi Marnit Patroli Nipah Panjang Bripka Dwi Hari Ardiyanto bersama Aiptu Muliadi menyampaikan, saat ini titik fokus pencarian dilakukan di perairan Ujung Jabung, untuk batas waktu pencarian belum bisa dipastikan karena menunggu perintah pimpinan, biasanya berkisar tujuh hari.

Meski belum ada yang dapat dievakuasi, pihak Polairud berharap semoga para korban yang belum ditemukan bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat. Selain itu, bagi pihak keluarga untuk selalu berdoa dan sabar. Pihaknya akan berusaha melakukan pencarian dengan semaksimal mungkin.

Penulis : Doni Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.