Bupati Minsel CEP Tetapkan Perayaan Pengucapan Pada Tanggal 8 Juli 2018

Minsel – Pengucapan syukur merupakan pesta iman, pesta iman ini harus tanpa miras, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan dan kriminalitas. Adanya miras artinya kita tidak menghargai Tuhan karena Pengucapan Syukur murni bersyukur kepada Tuhan.

Bupati Minahasa Selatan Charistiany E. Paruntu akhirnya menetapkan hari perayaan Pengucapan Syukur atau Thanks Giving Day pada minggu ke dua di bulan Juli 2018 atau pada tanggal 8 Juli 2018 sesuai dengan surat putusan Nomor 377 tahun 2018 tentang hari perayaan pengucapan syukur Minahasa Selatan tahun 2018. Keputusan tersebut sudah melalui pertimbangan bahwa perayaan hari-hari raya keagamaan termasuk pengucapan syukur adalah bagian penting bagi wujud keberimanan umat sebagi tanda syukur terhadap berkat yang sudah Tuhan berikan.

Pertimbangan berikut yaitu untuk memelihara rasa persatuan, kerukunan, ketertiban serta toleransi di antara umat yang berada di Minahasa Selatan sesuai pemufakatan dalam pertemuan tokoh-tokoh masyarakat, agama, organisasi/LSM sebagai mitra kerja pemerintah Minahasa Selatan.

Maka dari itu dengan ditetapkannya perayaan hari pengucapan syukur Minahasa Selatan Bupati Paruntu lewat kapala bagian hubungan masyarakat (kabag Humas) Hendri Palit mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengucapan syukur nanti agar  diadakan dengan penuh kesederhanaan, dan tidak terkesan pesta pora dan penuh hikmat. Bupati juga menghimbau supaya tidak menyediakan minuman keras serta menyambut tamu yang datang dengan penuh suka cita, ujar Palit.

Perayaan pengucapan syukur ini akan lebih bermakna apabila rasa kekeluargaan serta saling toleransi, saling bantu membantu dapat ditonjolkan untuk Minahasa Selatan yang lebih bermartabat dan disegani semua orang baik keramahan kelemahlembutan serta bertutur kata yang baik dalam menyambut tamu yang datang berkunjung ke Minahasa Selatan, tutup Henri. (onal mamoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *