Bupati Mewoh Harap Sidang LKPJ TA 2017 Ciptakan Hubungan Lebih Baik

MINAHASA – Meski baru pertama kali mengikuti Sidang Paripurna bersama Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Minahasa namun pejabat Bupati Minahasa Drs Royke Hercules Mewoh DEA berharap pertemuan perdana ini bisa tercipta hubungan yang lebih baik.

Drs Royke Hercules Mewoh DEA, Pj Bupati Minahasa

Pernyataan pejabat Bupati Minahasa itu disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Minahasa dalam agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Kepala Daerah akhir tahun anggaran ( TA) 2017 di Ruang Sidang Gedung Dewan Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (16/04/2018) pagi.

“Ucapan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada pimpinan dan segenap anggota dewan yang terhormat, karena telah berkenan mengagendakan penyampaian LKPJ Kepala Daerah tahun anggaran 2017 pada hari ini. Kiranya momentum sidang Paripurna perdananya kali ini menjadi awal yang baik dan bisa menciptakan hubungan kerja ke depan yang semakin baik,” kata Mewoh dalam sambutannya.

Mewoh mengatakan Pelaksanaan Program dan kegiatan tahun anggaran 2017 secara terperinci telah disampaikan kepada dewan melalui buku LKPJ.

“Penyusunan LKPJ yang mengacu dari ketentuan peraturan pemerintah No. 3 tahun 2007 tentang Laporan Penyelenggaran Pemerintahan Daerah kepada Pemerintah, Laporan Pertanggungjawaban Kepala Daerah kepada DPRD dan informasi laporan penyelenggaraan pemerintahan daerah kepada masyarakat yang ruang lingkupnya mencakup penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintahan serta disesuaikan dengan rencana strategis program prioritas daerah, program kerja dan pendanaannya,” ujarnya.

Ringkasan LKPJ akhir tahun anggaran 2017 katanya terbagi beberapa poin diantaranya;
1. Kebijakan umum pengelolaan keuangan daerah
a. Pengelolaan pendapatan daerah
b. Pengelolaan belanja daerah
2. Penyelenggaran Urusan Pemerintahan daerah
3. Penyelenggaraan tugas pembantuan
4. Penyelenggaraan tugas umum pemerintahan.

Rapat Paripurna tersebut dihadiri Ketua DPRD James Rawung SH dan anggota dewan kabupaten Minahasa, Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng SH MSi, Perwakilan dari Forkopimda, para asisten dan jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa.

(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *