Bukti Keakraban Bharaduta Dpandiga Jakarta Barat di Warung Abah Jaelani

Jakarta – Bharaduta Dpandiga Jakarta Barat merupakan angkatan perwakilan wilayah dari Bharaduta Nusantara yang tersebar di seluruh Indonesia, anggota tersebut merupakan alumni angkatan Kepolisian tahun 2003 yang personelnya relatif sangat banyak sekitaran 1500 angkatan Bintara Kepolisian.

Dalam acara di bulan suci Ramadhan ini, Bharaduta Dpandiga polres metro Jakarta Barat mempererat hubungan silaturahmi sesama angkatan yakni mengadakan acara buka puasa bersama di warung Abah Jaelani yang beralamat di Komplek Kalideres Permai jalan Peta Selatan Kalideres Jakarta Barat, Jumat (01/06/18)

Saat dikonfirmasi, salah seorang Personil Bharaduta Dpandiga, Ashari atau yang biasa disapa dengan panggilan akrabnya Bang Gonddes menjelaskan, acara silaturahmi ini terselenggara guna memperkuat hubungan silaturahmi antar sesama rekan hingga terjalin rasa kekompakan.

“Tak hanya itu saja, di acara ini pun kami mengadakan acara bakti sosial untuk salah satu rekan kita Aipda Aris Dinanta anggota satuan narkoba polres metro Jakarta Barat yang gugur dalam menjalankan kedinasan dalam upaya memberantas kejahatan peredaran narkoba pada beberapa tahun yang lalu,”jelas Bang Gonddes.

Di tempat yang sama, Ketua Bharaduta Dpandiga Jakarta Barat Bripka Eko Supriyadin menuturkan, acara ini merupakan suatu sarana wujud kepedulian terhadap sesama, di sini pun kami bersama rekan-rekan lainnya memberikan bantuan material kepada salah satu keluarga rekan kita yang telah gugur dalam menjalankan tugas.

Disini kami pun sengaja mengadakan acara di warung Abah Jaelani. Warung makan ini merupakan salah satu usaha dari rekan kita Bripka Fahrul.

“Kami memberikan motivasi dan inspirasi untuk keberhasilan warung makan ini, di sini sangat takjub karena warung makan ini bertemakan ‘cukup bayar sekali ambil nasi sepuasnya’, hidangan yang disajikan cukup beragam dengan menyediakan segala macam masakan khas Sunda sebagai makanan andalan nya sayur asem khas Abah Jaelani,” tutur Eko.

Sementara, pemilik warung makan Abah Jaelani, Bripka Fahrul mengatakan, ia sangat bersyukur atas kehadiran dari rekan Bharaduta Dpandiga yang telah menyempatkan waktunya untuk singgah di warung makan ini,

“Kami minta doa restunya agar warung makan ini yang telah dibuka sejak 1 bulan lalu bisa menjadi tempat favorit bagi masyarakat yang akan mencari makanan Khas Sunda,” katanya. (Anton Nurohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *