Buka Puasa Kodim Minahasa, Dandim Purnama: Meski Berbeda Namun Tetap Satu, Kokoh dan Kuat

MINAHASA – Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Inf Juberth Nixon Purnama, S.Th menyatakan Buka Puasa Bersama pemerintah dan stakeholder dalam rangka Bulan Suci Ramadhan, untuk menunjukkan kepada masyarakat luas bahwa kerukunan umat beragama di provinsi Sulawesi Utara terkhusus di wilayah teritorial Kodim Minahasa tidak akan terpengaruh dengan paham intoleran yang berkembang belakangan ini.

“Kita tunjukkan kepada masyarakat luas, kepada pemerintah daerah dan kepada semua komponen bangsa, bahwa kami di wilayah ini sangat menjaga silaturahmi dalam satu kesatuan antar-umat beragama. Meski berbeda kepercayaan namun kami kokoh, kami kuat dan kami tetap satu. Solidaritas umat beragama di wilayah teritorial Kodim Minahasa sangat erat. Bila kita satu, pasti segala ancaman dapat kita hadapi,” terang Dandim Purnama.

Purnama menambahkan, keberagaman di wilayah teritorial Minahasa tak bisa dipisahkan dengan komponen masyarakat karena Kodim Minahasa lahir dari rakyat.

“Kodim 1302/Minahasa sudah menjadi integral yang tidak bisa dipisahkan dengan seluruh komponen yang ada. Dengan sinergitas yang terjalin erat bersama stakeholder dan masyarakat sehingga prajurit Kodim Minahasa tak bisa terlepas dari masyarakat. Kami selalu menjali hubungan yang erat dengan masyarakat. Karena kami prajurit Kodim Minahasa adalah merupakan bagian dari masyarakat, lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Ditengah berbuka puasa bersama ini, ingin juga kami tunjukkan bahwa kami prajurit Kodim 1302/Min tetap solid, kami kompak, kami kokoh dan kami tetap berdiri pada satu kesatuan dalam menjaga wilayah NKRI,” tandasnya.

Buka puasa bersama ini diakhiri dengan penyerahan bantuan peduli kepada 40 anak yatim dari keluarga besar Kodim Minahasa terbagi dari Panti Asuhan Kota Tomohon dan panti asuhan kabupaten Minahasa.
Tanpa bantuan Kodim tak maksimal tugas Kodim Minahasa.

“Kami berbagi dengan anak yatim agar mereka merasa bahwa mereka tidak sendiri karena kami TNI AD hadir untuk mereka. Mereka juga bagian dari anak bangsa,” tutupnya.

(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *