Buka Puasa Bersama di Makodam, Pangdam Merdeka Ingatkan Semua Pihak Jangan Lengah

SULUT – PANGLIMA Kodam (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni mengatakan Bulan suci Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang penuh berkah, sehingga kita semua hendaknya dapat memanfaatkan momentum bulan suci Ramadhan dengan beribadah untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa cinta kasih kepada sesama umat manusia serta meningkatkan toleransi hidup beragama.

 

“Kita semua sudah merasakan bahwa kerukunan hidup beragama di Sulawesi Utara, sungguh sangat membanggakan. Dimana masyarakat dengan lingkungan yang majemuk dan religius ternyata tidak mengurangi kualitas toleransi hidup beragama. Saya berkeyakinan bahwa ini dapat dijadikan contoh dan rujukan bagi daerah-daerah lain di seluruh pelosok Nusantara. Hal tersebut tentu sejalan dengan motto Sulawesi Utara Torang Samua Basudara, Torang Samua Ciptaan Tuhan,” kata Pangdam Madsuni dalam acara Buka Puasa Bersama Forkopimda Sulawesi Utara dan TNI-POLRI Tahun 2018 di Ghradika “Jaya Sakti” Makodam XIII/MDK, Manado, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu (06/06) sore.

Madsuni menyampaikan, dalam menghadapi perkembangan situasi terkait aksi teroris yang kembali merebak akhir-akhir ini, diingatkannya agar semua pihak jangan lengah atau terlena meski saat ini suasana sedang damai. Pasalnya aman menjadi tempat yang nyaman bagi teroris.

“Seperti halnya kasus Bom Surabaya beberapa waktu yang lalu harus menjadi atensi seluruh pihak terkait, karena ternyata kelompok radikal yang kelihatannya tidak aktif justru mampu membuat aksi teror yang sangat mengganggu ketentraman masyarakat. Oleh karena itu, selain kejelian dan kecermatan aparat intelijen, unsur Tiga Pilar Desa yang meliputi Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah/Kepala Desa, juga harus lebih pro aktif memantau kegiatan masyarakat di wilayahnya masing-masing,” pesan Madsuni.

Lebih lanjut diingatkan pula bahwa jelang Pilkada serentak di enam kabupaten Kota dan tahapan pilpres diharapkannya keterpaduan seluruh komponen bangsa demi suksesnya agenda nasional tersebut.

“Perlu saya ingatkan kembali bahwa dalam waktu dekat ini, kita akan menghadapi Pilkada Serentak di 6 kabupaten/kota, dan pada bulan Agustus ini kita sudah memulai tahapan Pilpres. Keterpaduan seluruh komponen bangsa sangatlah penting untuk mensukseskan agenda nasional tersebut. Saya tentunya menaruh harapan yang besar bahwa Netralitas TNI–POLRI dan aparat Pemerintah Daerah tetap terjaga agar Pilkada dan Pilpres ini benar-benar dapat berjalan dengan jujur, adil dan aman serta menjadi pesta demokrasi untuk kepentingan rakyat, bangsa dan negara,” tutupnya.

(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *