Brigjen TNI Fajar Setyawan Pimpin Apel Pemberangkatan Cuti Pers 500 Prajurit Kodam Merdeka

Sulut – Sebanyak 500 prajurit Kodam XIII/Merdeka mengikuti Apel pemberangkatan Cuti Pers di lapangan Apel Balak I Makodam XIII/Merdeka, Manado,Sulawesi Utara (Sulut) pada Jumat (08/06) sore.

Apel tersebut dipimpin langsung Kasdam XIII/MDK Brigjen TNI Fajar Setyawan SIP dan dihadiri Irdam, para asisten, para kabalak Kodam Merdeka.

Dalam arahannya Kasdam mengatakan sebelum meninggalkan rumah tinggal ada baiknya memeriksa hal-hal yang menyangkut dengan keamanan rumah maupun kendaraan yang dipakai.

“Sebelum melaksanakan cuti anggota harus mengecek dan mematikan arus listrik, mematikan aliran air pam, mengunci pintu dan jendela rumah. Cek setiap kendaraan roda dua maupun roda empat. Mulai dari body kendaraan hingga kelengkapan surat sebelum melakukan perjalanan. Utamakan Faktor keamaan saat berkendaraan, patuhi rambu-rambu lalu lintas,” kata
Brigjen Setyawan.

Selain perhatiannya soal keamanan dan keselamatan prajurit, Kasdam juga berpesan agar prajurit dapat memanfaatkan waktu cuti yangg diberikan dan kembali bertugas tepat waktu.

“Bagi pers yang cuti gelombang pertama harus kembali tepat waktu. Dan yang cuti gelombang dua harus selalu Standby (on call) apa bila dibutuhkan harus siap bergerak membantu Polri. Personil yang melaksanakan satgas tidak bisa melaksanan cuti lebaran. Cutinya nanti digantikan selesai melaksanakan tugas,” tandasnya.

Menutup arahannya Kasdam menyampaikan “Atas nama Kodam XIII/Mdk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1439 H, hormat sama keluarga untuk keluarga di rumah masing-masing,” tutupnya.

(Vendry/Pendam XIII/Merdeka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *