Binmas dan Babinsa Kembangan Lakukan Pembinaan Cegah Aksi Tawuran Siswa SMK Satria Jak Bar.

 IMG-20160901-WA0017-e1472728931488Upaya peningkatan keamanan serta ketertiban dan pencegahan aksi tawuran antar pelajar yang marak belakangan ini terjadi, maka Binmas dari Polsek Kembangan dan Babinsa Kembangan melakukan pembinaan di Sekolah Menengah Kejuruan SMK Satria Jakarta Barat.

Kepala sekolah SMK mengundang pihak Binmas dari Polsek Kembangan dan Babinsa dari Koramil Kecamatan Kembangan untuk melakukan pembinaan terhadap siswa-siswi SMK Satria. Rabu (31/8/2016).

Ratusan siswa kelas XI dan kelas XII yang membawa kendaraan roda dua secara estafet diperiksa oleh petugas Kepolisian dan Babinsa, serta didampingi Wali kelas masing-masing di ruang lingkup sekolah.

IMG-20160901-WA0016-e1472729143683

Wakil kepala sekolah SMK Satria Umar Abdul Azis menjelaskan kepada wartawan, sweeping terhadap kendaraan roda dua milik siswa ini dilakukan oleh pihak aparat keamanan sebagai upaya pihak sekolah agar mengantisipasi terjadinya aksi kriminal atau tawuran antar pelajar yang marak belakangan ini di lakukan di luar jam sekolah.

“Tentunya kami pihak sekolah SMK Satria patut berbangga hati, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh siswa yang membawa sepeda motor tidak ditemukan barang apapun yang mencurigakan sebagai alat untuk melakukan tindak kriminal maupun aksi tawuran antar pelajar.” tutur Umar.

P_20160831_172243-e1472728726435

Umar juga mengingatkan kepada seluruh siswa-siswi , untuk tidak terprovokasi oleh isu-isu yang akan memancing akan terjadinya tawuran antar pelajar dari sekolah lain.

“Jika masih ada siswa yang ikut-ikutan tawuran atau melakukan tindakan kriminal lain yang melanggar peraturan sekolah, pihak sekolah  tidak segan akan memberikan sanksi yang tegas dan pasti akan dikeluarkan dari sekolah apabila terbukti ,” tegas Umar.

Sementara itu Aiptu Agus Sudrajat, SH selaku Binmas Srengseng juga menyampaikan, “Dalam hal ini kami lakukan upaya pencegahan aksi kriminalitas atau tawuran antar pelajar khususnya di wilayah Kembangan  .”

“Saya sangat mengapresiasi pihak sekolah SMK Satria yang sangat kooperatif dan selalu berkoordinasi bersama pihak kepolisian Binmas maupun TNI Babinsa di wilayah Kembangan ini,” ujar Agus.

Agus juga menyarankan kepada seluruh siswa untuk tidak melalukan hal-hal yang berdampak buruk dan dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain, contohnya seperti tawuran antar pelajar yang sering kita dengar.

IMG-20160901-WA0018-e1472729004540

“Jangan mudah terpancing dengan hal-hal yang bisa merugikan semua pihak, kalau sudah terjadi seperti beberapa waktu lalu tawuran antar pelajar hingga memakan korban, siapa yang di rugikan, tentunya kita semua yang dirugikan”. lanjut Agus.

Aiptu Agus berharap dengan adanya kegiatan ini para siswa SMK Satria dapat menjadi ajang pembelajaran, dan berharap kejadian serupa tidak akan terulang kembali.

Turut hadir dalam pembinaan siswa SMK Satria tersebut Babinsa Serda Saidin, Serka Arif, Binmas Srengseng, Kanit Sabara Ipda Widiantoro, Kanit Provost Aiptu R. Sagian, Katim Buser Aiptu Deny Nova, SH, dan anggota buser serta satuan anggota patroli wilayah  Kembangan.(hdr).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *