Bersama 500 Prajurit dan PNS, Kasdam XIII/Mdk Pimpin Apel Pengecekan Cuti Lebaran

Sulut – Di awal tugas seusai cuti Lebaran, Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Fajar Setyawan S.I.P pimpin pagelaran Apel Pengecekan Cuti Lebaran di Lapangan Apel Makodam Merdeka, Manado, Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (21/06) pagi.

Di hadapan Irdam, Para Asisten, Para kabalak, Pamen Ahli serta 500 Prajurit dan PNS Kasdam menyampaikan bahwa Apel pengecekan cuti Lebaran di gelombang dua perlu dilakukan untuk mengetahui permasalahan yang dialami personil.

“Pertama marilah kita bersyukur kepada TYME karena kita diberi kesehatan dan kekuatan sehingga boleh mengikuti apel pengecekan kembali cuti Lebaran tahun 2018 dengan baik. Pada kesempatan ini kita laksanakan Apel untuk pengecekan personil cuti lebaran gelombang 2. Cuti Lebaran gelombang 1 sudah dilaksanakan dan tanpa masalah, baik sisi jumlah maupun dari hal-hal negatif,” kata Brigjen Setyawan.

“Jika ada masalah selama cuti segera laporkan ke atasan satuan masing-masing untuk mengantisipasi dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jangan takut laporan kan permasalahannya,” sambungnya.

Pada kesempatan itu Kasdam menyampaikan rasa bangga terhadap prajurit karena tidak terjadi kerugian selama cuti namun di penyampaian tersebut ia berharap sesegera tuntaskan tugas yang menanti.

“Saya senang dan bangga kerena sampai saat ini personil Makodam dan Balak tidak ada laporan kerugian selama menjalani cuti tapi, masalahnya administrasi surat menyurat mungkin menumpuk di meja. Untuk itu memasuki Minggu ketiga bulan Juni semester satu ini kita harus segera menyelesaikan tugas kita sesuai program kerja dan anggaran tahun 2018,” terangnya.

HUT Kodam Merdeka pada 16 Juni 2018 yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri menurutnya dilaksanakan pada 29 Juni 2018 di Mako Rindam XIII/Mdk seusai Pilkada Serentak 27 Juni 2018.

“Menjelang Pilkada Serentak di beberapa daerah di Sulut, kita TNI turut andil menjaga stabilitas keamanan bekerjasama dengan POLRI, KPU, Bawaslu. Kita doakan rangkaian Pilkada semua kondusif dan tidak ada riak-riak,” harapnya.

Adapun kemeriahan HUT Kodam XIII/Mdk rencananya diisi tiga kegiatan yaitu; Parade, Marching Band, dan demo Yoongmodo dari Yonif Raider 712/ WT. Selain itu rangkaian kegiatan lainnya berupa lomba tembak piala Kasad dan kegiatan Porad di bulan Juli 2018 nanti.

(Vendry/Pendam XIII/Mdk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *