Berjalan Tertib, Sebanyak 72 KPM Desa Karya Bakti Terima BLT-DD Tahap Pertama

Berjalan Tertib, Sebanyak 72 KPM Desa Karya Bakti Terima BLT-DD Tahap Pertama

Spread the love

 3,084 total views,  3 views today

Tanjung Jabung Timur, Sebanyak 72 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Karya Bakti Kecamatan Rantau Rasau, Tanjung Jabung Timur – Jambi, menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama untuk bulan Januari, tahun anggaran 2021, Selasa (2 Juni 2021).

Penyaluran BLT-DD diserahkan langsung oleh Kades Karya Bakti “Ngatijo” yang terlaksana di aula kantor Desa berjalan dengan tertib dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Dalam penyampaiannya, Kades Karya Bakti Ngatijo menuturkan bahwa sesuai Peraturan Menteri Keuangan PMK No. 222 Tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa DD Tahun Anggaran 2021 besaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000/bulan, yang disalurkan untuk bulan Januari sampai bulan Desember tahun anggaran 2021 per Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk hari ini Pemdes Bangun Karya Bhakti melaksanakan penyalurkan BLD-DD tahap Satu periode bulan Januari tahun anggaran 2021 kepada 72 KPM, “ujarnya.

Lebih lanjut Ngatijo mengatakan, bahwa pada tahun 2021 terdapat penambahan 42 KPM, yang mana pada TA 2020 lalu sebanyak 30 KPM, sedangkan untuk TA 2021 ini sebanyak 72 KPM dan ini sudah ditetapkan melalui Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) antara Pemdes , BPD, Kadus, dan RT.

Kades berharap, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban perekonomian masyarakat ditengah pandemi Covid-19, gunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan rumah tangga.

Tampak hadir dalam penyaluran BLT-DD tersebut, Kepala Desa Karya Bhakti “Ngatijo” beserta Aparatur Desa, ketua BPD beserta anggota, Camat Rantau Rasau yang diwakili kasi PPM “Edison”, Kapolsek Rantau Rasau yang diwakili BKTM, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Insan Pers dan unsur lainnya.

Penulis : Doni Riyadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.