ASN main Pokemon Go dilingkungan Pemkot Bekasi; Walikota Menghimbau – Wakil Walikota Menginstruksi

Kota Bekasi, Nusantaranews86.com

Tren game Pokemon asal Negara Jepang mewabah kemana-mana, sampai-sampai diambil perhatian oleh petinggi dan pejabat pemerintahan, termasuk kepala daerah pemerintahan Kota Bekasi, berkomentar terkait ASN yang kedapatan bermain game Pokemon Go dilingkungan Pemkot Bekasi.

“Kalau saya baca lebih banyak persoalannya ketimbang manfaatnya. Kalau agama mengajar lebih banyak mudarotnya ketimbang manfaatnya, walaupun dalam konteks kecanggihan IT, saya menghimbau tidak usahlah dipergunakan”, ujar Walikota, Rahmat Effendi.

“Gak ada lah sanksi…”, lanjutnya.

Ditempat berbeda, Wakil Walikota Achmad Syaikhu pun berkomentar.

“Saya sih bukan menghimbau melainkan menginstruksikan kepada seluruh pegawai agar tidak perlu buang waktu main-main dengan game seperti itu, sementara dia harus menuntaskan tugas-tugas dia dikantor…”, pungkasnya.

“Bila kedapatan akan ditindak sesuai sanksi disiplin, mulai dari teguran dan adalah langkah lainnya…”, tambah dia.

Menariknya, komentar dari kedua Kepala Daerah Kota Bekasi agak sedikit berbeda, berkaitan sanksi kepada ASN yang kedapatan bermain Game Pokemon Go dilingkungan Pemkot Bekasi. Pasalnya, dari Walikota menyatakan bahwa tidak ada sanksi, sedangkan dari Wakil Walikota menyatakan akan ada sanksi, mulai dari teguran dan langkah lainnya.

Mengacu kepada surat edaran MenPan RB No: B/2555/M.PANRB/07/2016 (Rabu, 20/07) aturan mengenai larangan bermain game firtual berbasis GPS diinstansi pemerintah. Surat ditujukan kepada pihak-pihak terkait, termasuk kepada Kepala Daerah Kota Bekasi. Didalamnya jelas menguraikan terkait larangan bermain game tersebut.

(Tim Telusur Raya/M-3L)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *