Apel 3 Pilar Tingkatkan Sinergisitas Dalam Mendukung Pilkada Serentak

Bogor- Kodim 0606/Kota Bogor bersama Polres Kota Bogor menggelar apel bersama 3 pilar dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran dan balik lebaran serta mendukung Pilkada Serentak 2018, yang dilaksanakan di Mapolres Kota Bogor Jalan KS. Tubun Kelurahan Kedung Halang Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, Kamis (7/6).

Apel bersama 3 pilar digelar dalam rangka meningkatkan sinergisitas TNI – Polri, lurah dan komponen masyarakat lainnya dalam melaksanakan tugas di lapangan serta untuk mewujudkan Kota Bogor yang aman dan kondusif.

Plt Wali Kota Bogor Usmar Hariman didampingi Dandim 0606/Kota Bogor Letkol Arm Dody Suhadiman, S.E, M.M, Kapolres Kota Bogor Kombes Pol Ulung. S.J, S.I.K, M.H menyatakan, “ Peran 3 pilar merupakan ujung tombak dan kontrol setiap fenomena yang mengarah pada kejadian konflik gangguan kamtibmas serta mampu membangun kedekatan bersama masyarakat dengan pola kemitraan “.

“ Dengan adanya gangguan kamtibmas beruntun membutuhkan antisipasi seluruh lapisan masyarakat, agar melaporkan ke aparat apabila ada yang mencurigakan dan perlu peran Toga, Tomas “, tuturnya.

“ Masyarakat Indonesia tidak memberikan peluang kepada setiap gerakan yang mengancam kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekecil apapun bentuknya “, ungkapnya.

Tahun ini kita akan melaksanakan tugas besar yang diawali dengan pengamanan arus mudik dan balik lebaran, pengamanan Pilkada serentak tanggal 27 juni 2018, Asean Games dan Pilpres 2019, menyikapi hal tersebut agar 3 pilar lebih berperan aktif dan bahu membahu dengan masyarakat serta memberikan suri tauladan dan memberikan pemahaman wawasan kebangsaan juga toleransi beragama.

Apel bersama 3 pilar melibatkan lebih kurang 300 personil berasal dari Babinsa Kodim 0606/Kota Bogor, Sabhara, Satlantas, Dalmas Babinkamtibmas Kota Bogor, Lurah se Kota Bogor, Satpol PP, Bakoma, Senkom Polres Kota Bogor dan Pramuka/Pelajar Kota Bogor. (Rifki Okta/Pendam III/Siliwangi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *