Antisipasi Aksi Teror Bom, Kapolsek Kembangan Tinjau Gereja

Jakarta – Adanya aksi teror bom yang dilakukan terduga teroris di beberapa Gereja di wilayah Surabaya beberapa waktu lalu membuat Polri semakin memperketat penjagaan sistem pengamanan dalam antisipasi teror bom khususnya di tempat ibadah.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengeluarkan perintah yang ditujukan kepada Kapolsek – Kapolsek jajarannya untuk dapat memperketat penjagaan di sejumlah tempat ibadah.

Terlihat, pada Sabtu (19/05/18), Kapolsek Kembangan Polres Metro Jakarta Barat Kompol Supriyadi,SH menyambangi Gereja MKK yang terletak di Jalan Kusuma No 1 RT 02/06 Meruya Selatan, Kembangan Jakarta Barat.

Dalam kunjungannya, Kapolsek didampingi Binmas Kelurahan Meruya Selatan Aiptu Suharyanto Dan Babinsa Serda Sawal bertemu dengan pihak gereja Romo Defwanto. Pada kesempatan itu, Kapolsek memberi masukan kepada pihak gereja Agar pengamanan Misa hari sabtu dan minggu lebih diperketat.

“Gereja ini kan ada 3 pintu, jadi yang dua ditutup agar menggunakan sistem buka tutup satu pintu saja,” ujar Kompol Supriyadi.

Masih dikatakannya, semua pengunjung harus diperiksa di luar pintu gerbang yang nanti disiapkan meja. Dan barang bawaan harus dibuka sendiri. Petugas keamanan tetap di dalam pagar untuk pemantauan bila mana ada yang dicurigai kecuali yang berpakaian preman

“Ini kita lakukan untuk antisipasi adanya teror bom di sejumlah tempat ibadah,” tandasnya. (Anton Nurohim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *