Anggota Polres Minsel Jadi Korban Tabrak Lari, Dalam Giat Operasi Patuh 2018

Minsel – Nasib apes yang dialami oleh salah satu anggota Polres Minahasa Selatan Propinsi Sulawesi Utara, pasalnya Senin (7/5/2018), Polres Minahasa Selatan menggelar Operasi Patuh 2018 di Jalan Lintas Trans Sulawesi, tepatnya di antara Desa Tumpaan dan Desa Matani, depan SMK Tumpaan, Kabupaten Minahasa Selatan.

Dalam pelaksanaan operasi patuh ini polres Minahasa Selatan menggelar pemeriksaan kelengkapan surat-surat kelengkapan kendaraan bermotor baik Roda dua (R2) maupun Roda empat (4). Saat melakukan operasi dan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, awalnya semua berjalan lancar.

Pengendara R2 saat mencoba menghindar dari operasi tersebut tiba-tiba menabrak salah satu anggota kepolisian Polres Minahasa Selatan yang sementara bertugas. Diketahui korban bernama Bripda Fikri dari kesatuan Sabhara. Kejadian begitu cepat terjadi, karena secara tiba-tiba terdengar suara kendaraan (R2) yang memutar balik kendaraannya dengan kecapatan tinggi dan menabrak seorang Anggota Polisi.

Kronologis kejadian, Polres Minsel dalam hal ini satuan lalu lintas (satlantas) dan Dinas Perhubungan Minahasa Selatan melakukan operasi bersama di tepatnya di depan SMK Tumpaan Kabupaten Minahasa Selatan, tiba-tiba datang kendaraan Vixion warna putih dengan kecepatan tinggi dari arah Tumpaan menuju Manado, saking takutnya melihat ada operasi patuh 2018 motor tersebut yang dikendarai tersanggka yang belum diketahui identitasnya, memutar balik kendaraan dengan cepat tanpa disadari ada petugas polisi di sampingnya, karena hilang kontrol penggendara R2 tersebut langsung menabrak Anggota Polisi Polres Minsel Bribda Fikri yang sementara bertugas.

“Pengendara langsung tancap gas melarikan diri dengan R2 dan terhindar dari operasi, langsung saja korban tergeletak dan mengakibatkan cedera pendarahan yang keluar dari kepala korban. Para anggota yang saat itu bertugas bersama polantas yang langsung membawa korban ke Rumah Sakit Kalooran Amurang, dibantu beberapa awak media yang kebetulan melintas di jalur tersebut.

Sampai berita diturunkan Ipda Baharudin dari Polantas Polres Minsel yang juga sahabat korban saat bertugas, mengatakan bahwa Anggota Polisi Bribda Fikri masih di rawat di UGD Rumah Sakit Kalooran Amurang,dan di harapkan kepada (Tersanggka) pengendara Vixion yang ciri-cirinya sudah diketahui yang menabrak anggota Polisi, segera menyerahkan diri di Polsek terdekat atau Polres Minsel.(onal mamoto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *