Aloemni DOSQ Angkatan Th 82 Mengadakan Reuni Dan Halal Bihalal

Tangsel – Setelah sebulan penuh seluruh umat Islam menjalankan ibadah puasa, serta dengan meraih kemenangan sambil merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 hijriah. Meskipun  hari kemenangan sudah memasuki sepekan, namun kebiasaan masyarakat di Indonesia melakukan acara Halal Bihalal masih terasa kental di tengah masyarakat kita.

Salah satu contoh yang diadakan oleh Alumni SMP Muhamadiyah 2 Kemayoran Jakarta (DOSQ) angkatan tahun 1982, Dalam moment lebaran kali ini Aloemni DOSQ mengadakan acara reuni sekaligus halal bihalal, yang bertempat di caffe Citata, jalan Raya Siliwangi, kelurahan Pondok Benda kecamatan Pamulang kota Tangerang Selatan, pada hari Sabtu (23/06/2018).

Dalam acara Reuni DOSQ angkatan 82 ini, diikuti kurang lebih sekitar 60 orang alumni Doski yang berasal dari beberapa wilayah seperti Bogor, Depok, Jakarta, bahkan ada alumni yang dari Aceh turut serta hadir di acara Reuni DOSQ angkatan tahun 82 ini.

Dari salah satu Alumni DOSQ 82, dijumpai dan diwawancarai oleh wartawan nusantaranews86.com, Ahmad Torik mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan reuni sekaligus silaturahmi dan karena waktunya masih dalam suasana hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, sekaligus diadakan acara Halal Bihalal.
“Karena kebetulan waktunya bertepatan dengan hari lebaran, kita sekalian saja kumpul-kumpul dengan teman Alumni DOSQ serta Halal Bihalal di moment lebaran ini” ujar Ahmad Torik.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Bapak Lian yang tinggal di Kemayoran, ia mengatakan kalau sebelumnya pernah ada acara Reuni Doski, tapi baru sekarang dapat hadir dan sudah 36 tahun lamanya, baru bertemu kembali dengan teman teman alumni, seperti Mizz Farhadiba yang dahulu dikenal sebagai sosok perempuan yang tomboy, berani dan energik, namun memiliki jiwa sosial yang tinggi,
“Saya kenal Mizz Farhadiba waktu jaman sekolah dulu itu, mizz adalah sosok perempuan yang beda dari kebanyakan murid perempuan yang lainnya, Mizz Farhadiba terkesan seperti okem, tomboy, namun tetap berhati baik, Farhadiba pandai bergaul dan suka menolong teman-teman di kelasnya. Dan kita mendukung semua kegiatan Mizz Farhadiba dan berharap dapat berguna dan bermanfaat untuk masyarakat Tangsel,” pungkas Lian.

Berbeda dengan Pak Yayan, beliau adalah salah satu alumni yang kebetulan tinggal di Aceh, beliau pindah ke tanah rencong karena urusan tugas negara, sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia. Yayan mengatakan dan berharap agar tali silaturahmi tidak terputus sampai di sini, dan kalau bisa kegiatan silaturahmi ini, rutin dilaksanakan minimal sebulan sekali, serta diiringi dengan kegiatan Baksos, agar komunitas alumni DOSQ ini juga bermanfaat untuk orang banyak, ujar Yayan.

Mizz Farhadiba, selaku tuan rumah dan juga alumni SMP Muhammadiyah 2 Kemayoran Jakarta angkatan tahun 1982 mengatakan, “Alhamdulillah dengan adanya acara reuni ini kita bisa ketemu dan bersilaturahmi dengan teman-teman lama, yang sudah 36 tahun tidak pernah bertemu, di acara reuni ini, kita jadikan ajang silaturahmi, menjalin persaudaraan, serta mudah-mudahan untuk ke depannya dapat dipertemukan kembali dengan teman-teman alumni DOSQ 82, tukas Mizz.
(Uthe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *