700 Aparat Gabungan TNI/POLRI Amankan Debat Paslon Bupati Minahasa Putaran Ketiga

MINAHASA – Ratusan aparat gabungan TNI dan POLRI dikerahkan amankan jalannya Debat Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018 di Hotel Mercure Tateli, kecamatan Mandolang, kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Rabu 20/06) siang.

Dari pantauan media nusantaranews86.com, dikerahkannya aparat gabungan TNI/POLRI di Debat Publik Paslon Bupati dan Wabup Minahasa tahun 2018 kali ini lebih banyak dari biasanya pasalnya Debat Paslon putaran ketiga ini merupakan debat terkahir sebelum pelaksanaannya hari pencoblosan pada 27 Juni 2018 nanti.

Pengerahan ratusan personil polisi tersebut dimulai dari tersebarnya puluhan personil Bhabinkamtibmas Polres Minahasa di kanan-kiri pintu masuk kawasan Hotel Mercure Tateli secara teratur hingga ke pusat kegiatan Debat Paslon Bupati Minahasa.

Di lain tempat personil polisi bersenjata lengkap pun terus melakukan pengawasan dan pemantauan di titik kerumunan kedua massa pendukung paslon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Sementara ratusan TNI AD dalam hal ini Kodim 1302/Minahasa dan Kodim 1309/Manado terus berjaga membackup sejumlah personil POLRI yang juga tersebar di kawasan lokasi kegiatan.

Adapun rincian aparat gabungan tersebut, dari Polres Minahasa berjumlah 350 personil Minahasa, 100 personil Brimob, 270 personil Polresta Manado dan di-BKO Polres Minahasa Utara (Minut). Sementara Kodim 1302/Minahasa sebanyak 2 peleton dan 1 peleton dari Kodim 1309/Manado serta 50 Anggota Polres Tomohon.

(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *