500 Satgas PAM Rahman Yonif 711/Rks Terima Arahan Waasops Panglima TNI

Sulteng – Waasops Panglima TNI Marsma TNI Chairil Lubis meninjau langsung kesiapan Siap Ops Pasukan Yonif 711/Rks di Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (22/06) pagi.

Kunjungan Waasops Panglima TNI bersama rombongan di Sulteng dalam rangka pengecekan dan gelar perlengkapan 500 pasukan Yonif 711/Rks yang akan ditugaskan sebagai Satgas PAM Rahwan Maluku dan Maluku Utara (Malut).

Ratusan Satgas tersebut menurut rencana akan diberangkatkan pada akhir Juni 2018 ke wilayah Maluku & Maluku Utara

“Tahun ini (2018) tahun politik, diharapkan personel Satgas dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik. Untuk para Danpos selaku pemimpin di masing-masing pos, laksanakan pembinaan kewilayahan dengan baik, ikuti adat istiadat dengan baik, berikan solusi dalam setiap permasalahan yang ada,” kata Marsma TNI Chairil Lubis seusai menerima paparan dari Danyonif 711/Rks dan Para Danpos Satgas di ruangan Koridor Yonif 711/Rks.

Pada kesempatan yang sama Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni menekankan, Satgas yabg bertugas di pos sebisanya melakukan kegiatan yang positif agar moril terpelihara.

“Selama berada dan bertugas di Maluku dan Maluku Utara sebisanya dapat menghindari pelanggaran sekecil apapun,” tandas Pangdam Madsuni.

seusai apel pengecekan dan gelar pasukan, beberapa arahan juga disampaikan WaasOps Panglima TNI. Adapun inti arahannya adalah sebagai berikut;

  1. Jaga diri selama bertugas di Maluku dan Maluku Utara.
  2. Kita semua harus mengangkat Jaga dan angkat citra TNI. Jangan melakukan hal-hal yang negatif saat bertugas. Komandan Pos wajib bertanggung jawab kepada anggotanya. Dan,
  3. Jaga kesehatan semua anggota selama bertugas sebagai satgas Pam Rahwan di Maluku dan Maluku Utara.

(Vendry/Pendam XIII/MDK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *