5 Hari Latnis Teritorial Kodim 1302/Min, Dandim Purnama Ingatkan Jaga Nama Baik TNI

Minahasa – Komandan Kodim (Dandim) 1302/Minahasa Letkol Infanteri Juberth Nixon Purnama, S.Th membuka secara resmi latihan teknis (Lantas) teritorial Kodim 1302/Min yang dilaksanakan dalam bentuk upacara di Lapangan Makodim Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (16/04/2018) pukul 08.00 pagi.

Latnis yang dilaksanakan selama 5 (lima) hari tersebut dimaksudkan agar anggota Babinsa Kodim 1302/Min dapat dibekali dengan ilmu Teritorial. Pasalnya Babinsa yang notabenenya berada di tengah-tengah masyarakat mampu menjalankan tugas sebagai Bintara Pembina Desa.

“Tugas seorang Bintara pembinaan desa atau Babinsa tidaklah mudah sebaliknya sangat berat karena selalu berada di tengah-tengah masyarakat dan berinteraksi setiap saat dengan rakyat. Untuk itu mereka harus dibekali dengan ilmu ilmu teritorial agar dalam menjalankan tugas sebagai seorang Babinsa sesuai dengan prosedur di lapangan,” kata Purnama dalam arahannya.

Dandim berharap ilmu yang diterima selama Latnis dapat dipraktekkan kepada mayarakat di desa binaannya.

“Semoga para Babinsa boleh mempraktekkan di wilayahnya masing-masing tentang materi latihan Teknik teritorial yang diberikan dan dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai Babinsa dengan baik dan benar agar TNI selalu dicintai rakyat. Jaga nama baik TNI, khususnya kodim 1302/Minahasa dalam setiap melaksanakan tugas. Tunjukkan bahwa kita adalah seorang Babinsa yang profesional dan proporsional dalam menjalani tugas dan jadikan jatidiri seorang Babinsa yang selalu dicintai Rakyat,” tandasnya.

Adapun kegiatan ini dihadiri Kordinator materi Kasdim 1302/Min Mayor Infanteri Maudin Purba SSos dan Perwira Penghubung (Pabung) Tomohon Mayor Infanteri Veky Welang, Komandan Latihan Perwira Seksi Teritori Kodim Minahasa Kapten Infanteri Juris Sahese diikuti 229 peserta anggota Kodim 1302/Min.
(vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *