400 Perwakilan Ulama dan Pondok Pesantren Dukung AA5

DUKUNGAN terhadap calon Bupati dan Wakil Bupati Bogor, Ade Wardhana-Asep Ruhiyat (AA5) terus mengalir. Setelah dukungan ulama dan tokoh 212, kini 400 perwakilan ulama dari Badan Kerjasama Pondok Pesantren Indonesia (BKsPPI) Kabupaten Bogor secara resmi mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan yang maju melalui jalur independen tersebut.

Deklarasi itu dilakukan di gedung Harmoni Yasmin, Kota Bogor, Kamis (19/4). BKsPPI menganggap pasangan nomor urut lima ini memiliki visi-misi dan rekam jejak yang sesuai dengan keinginan ulama. Ketua Umum BKsPPI Kabupaten Bogor, KH Bubung Burhanudin menjelaskan, dukungan dilakukan berlandaskan fatwa tentang kriteria pemimpin.

“Maka pilihan kami jatuh kepada pasangan AA5,” ujarnya. Pihaknya saat ini telah menginstruksikan kepada seluruh ponpes yang tergabung dalam BKsPPI untuk memilih dan turut serta memenangkan paslon AA5. “Kami siap menangkan pasangan AA5,” tegasnya.

Sementara itu, calon bupati Bogor Ade Wardhana bersyukur mendapatkan dukungan tersebut. Menurutnya, dukungan itu tak terlepas banyaknya program keumatan yang telah digagas sesuai visi-misi Bogor cerdas, bermartabat dan religius yang diusungnya.

“Kakek saya juga salah satu pendiri pesantren ini. Saya berkomitmen meneruskan kakek saya menjadi pejuang Islam di Kabupaten Bogor. Komitmen ini yang mendasari BKsPPI memberikan dukungannya,” tukasnya. Ed/Gumay

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *