300 Anggota Polisi Amankan Malam Takbiran, Kapolres Minahasa: Laksanakan sesuai aturan yang benar, jangan mabuk-mabukan

Minahasa – Pawai malam takbiran umat Muslim dihimbau tidak menggunakan motor resing agar tidak mengganggu kenyamanan warga lainnya dan jangan minum-minuman beralkohol apalagi mabuk-mabukan di jalan. Demikian penegasan tersebut disampaikan Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung,SIK kepada wartawan ini seusai pimpin Apel Pasukan Pengaman Malam Takbiran di Lapangan Upacara Mapolres Minahasa, Tondano, Sulawesi Utara (Sulut) Kamis (14/06).

“Untuk mengamankan malam Takbiran Umat Muslim, kita kerahkan kurang lebih 300 personil Polres Minahasa. Ratusan personil ini tersebar di seluruh wilayah hukum Polres Minahasa,” tegas Kapolres Pusung.

Kapolres menghimbau agar pelaksanaan pawai malam takbiran berjalan aman dan tertib, diharapkan umat Muslim perhatikan kendaraan yang mengeluarkan suara bising dan dilarang mabuk-mabukan.

“Mari kita sambut malam Takbiran dan Idul Fitri dengan penuh kegembiraan. Laksanakan perayaan ini dengan baik dan benar sesuai aturan. Jangan mabuk-mabukan agar tidak terjadi lost control. Perhatikan kendaraan yang menggunakan knalpot resing yang dapat mengganggu kenyamanan warga lainnya,” himbaunya.

Jika terjadi pelanggaran Kamtibmas di Malam Takbiran, dikatakannya akan ditindak tegas pihak kepolisian. “Meski ini malam Takbiran tapi kami akan menindak tegas kepada pelanggar yang menyalahi aturan lalu lintas,” tegasnya.

Adapun rencana malam Takbiran di wilayah Tondano dimulai dari depan Mapolres Minahasa, perempatan kuliner Boulevard Tondano terus menuju Pertigaan Unima belok kiri arah restoran Moy, melewati Kantor Bupati Minahasa dan ke KFC Tondano berakhir di Mesjid Al Fatah kampung Jawa-Tondano, kabupaten Minahasa.

“Jika ada pawai malam Takbiran di luar wilayah Tondano akan dikawal Kepolisian Sektor jajaran Polres Minahasa,” tutupnya.

Usai apel pasukan, Kapolres berbagi bingkisan Lebaran kepada dua anggota mewakili 80 anggota Polres Minahasa yang beragama muslim.

(Vendry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *