3 Hari Latihan Posko I Kodim 1303/BM Digelar

SULUT – UNTUK meningkatkan kesiapan dan kemampuan yang handal dalam menghadapi dan menanggulangi berbagai bencana alam di wilayah teritorial Kodim 1303/Bolmong, Korem 131/Santiago melalui Staf Operasi menyelenggarakan Latihan Posko I yang dibuka secara langsung oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Joseph Robert Giri SIP MSi di Aula Sisingamangaraja Makodim 1303/Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara (Sulut) pada Senin (4/6) pagi.

“Pelaksanaan Latihan Posko I ini, diharapkan Kodim 1303/Bolmong mampu meningkatkan kemampuan menjalankan prosedur hubungan Komandan dan Staf di setiap aspek manajemen operasi yang meliputi perencanaan, penyiapan dan pelaksanaan Komando Pengendalian Operasi dalam rangka mengantisipasi berbagai kemungkinan terjadinya bencana alam di wilayah Bolmong,” ujar tim media center Kodim Bolmong melalui media Penrem 131/Santiago.

Akhir latihan tersebut diharapkan seluruh peserta mampu melaksanakan prosedur hubungan Komandan dan Staf yang efektif dan efisien serta mampu bekerjasama dengan pemerintah daerah dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi di masa mendatang.

Latihan posko I berlangsung selama tiga hari ini mulai sejak 4 hingga 6 Juni 2018 dirancang dengan menggunakan latihan taktis tanpa pasukan dan satu pihak dikendalikan yang diikuti oleh Komandan dan Staf Kodim 1303/Bolmong beserta unsur-unsur perkuatan pemerintah daerah dengan mengusung tema “Kodim melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayah”.

Adapun Latihan Posko I tersebut melibatkan Kepala seksi Operasi Korem 131/Stg, Kolonel Inf Musa David Hasibuan, S.I.P., M.AB. Selaku Kawasdal, Dandim 1303/BM Letkol Inf Sigit Dwi Cahyono, S. Sos. serta perwira staf Korem 131/Stg dan Kodim 1303/Bolmong.

(Vendry/Penrem 131/Santiago)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *