1st International Islamic Healthcare Conference And Expo ( IHEX )

Jakarta – ” Ini adalah yang pertama di Dunia”,mengutip Professor Kyai Haji Ma’ruf Amin. Alhamdulilah, umat Islam & bangsa Indonesia berterima kasih dan syukur kehadirat ALLAH SWT, dalam ikhtiar mewujudkan rumah sakit bersertifikat syariah secara menyeluruh dari semua aspek. Hal ini digenapkan dengan hadirnya IHEX yang pertama kalinya Konferensi dan Expo Internasional Islamic Healthcare, di Jakarta yang berlangsung tanggal 10-12 April 2018,yang bertemakan Bangkitkan Rumah Sakit Syariah di Nusantara melalui Konsolidasi Potensi Ummat,yang diselenggarakan oleh Majelis Upaya Kesehatan Islam Seluruh Indonesia ( MUKISI ). Kegiatan berisi Seminar,Workshop, Expo alat Kesehatan dan produk halal yang disempurnakan dengan pertemuan Nasional Mukisi, Pertemuan Tahunan Indonesia Islamic Medical Association ( IIMA ) dari 3 organisasi MUKISI, PROKAMI ( Perhimpunan Profesi Kesehatan Muslim Indonesia ) dan FOKI ( Forum Kedokteran Islam Indonesia ).

Pada konferensi internasional pertama ini, dengan ijin dari karunia ALLAH SWT, 10 rumah sakit syariah di Indonesia telah disertifikasi,diantaranya : 1. RS Islam Sultan Agung Semarang, 2. RS.Nurhidayah Bantul Yogyakarta, 3. RS.PKU Wonosobo, 4.RS.Sari Asih Ciledug,5. RS.Sari Asih Sangiang, 6. RS.Islam Sari Asih Arrahmah Tangerang, 7. RS. Amat Sehat Wonogiri, 8. RS. Muhammadiyah Lamongan, 9. RS. PKU Yogyakarta, 10. RSI Yogyakarta PDHi. Diperkirakan hingga akhir tahun 2018 insya ALLAH akan ada 30 rumah sakit tersertifikasi syariah.

Potensi Ummat Islam di Indonesia berkembang sangat pesat, menjadikan sentral perhatian dunia Islam dengan hadirnya 1st IHEX dan berkembangnya sertifikasi rumah sakit syariah. Dunia Islam menanti dan berharap akan cepat berkembang, tidak hanya di Indonesia, tetapi juga negara lain di dunia. ( Ferry Marinus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *